oleh

Ratu Tatu Siapkan Solusi Arternatif Hadapi Pilkada 2015

Kabar6-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, memiliki opsi terakhir atas langkah politiknya.

 

Itu bila kisruh politik di tubuh Partai Golkar tak kunjung selesai hingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akhir 2015 mendatang.

 

“Salah satu solusi bisa lewat itu (jalur perseorangan). Semua kader Golkar harus menyiapkan itu,” kata Ratu Tatu Chasanah, di Serang, Banten, Selasa (24/3/2015).

 

Namun demikian, Tatu pun tetap memikirkan jalan lainnya. Karena maju dalam Pilkada serentak melalui jalur perseorangan merupakan opsi terakhir.

 

“Ada beberapa alternatif, pertama kalau kursi Golkar bisa digunakan. Tapi, kalau itu tidak bisa digunakan, ya kami coba akses partai lain,” terangnya. ** Baca juga: Kisah Keluarga Juhadi, Tiga Tahun Tinggal di Kandang Ayam

 

Sebagai orang yang dibesarkan oleh Partai Beringin, Tatu mengaku telah berkomunikasi dengan Partai Golkar versi Abu Rizal Bakrie maupun Agung Laksono.

 

Menurutnya, kepengurusan partai di daerah tak bermasalah. Namun Tatu menginginkan agar para pengurus di tingkatan pusat partai berlambang beringin ini, segera menyelesaikan permasalahan dan dapat duduk bersama.

 

Persoalan yang ada di tingkatan DPP pun, Tatu meminta agar tak di bawa hingga ke tingkatan daerah. Karena akan berdampak buruk bagi kader partai yang akan maju dalam Pilkada serentak.

 

“Kami menginginkan dan minta dengan sangat, jangan diacak-acak seperti DPP. Karena DPD I dan DPD II tidak ada masalah. Kalau masalah di pusat di bawa ke daerah, nanti bisa celaka,” tegasnya.(tmn/din)

Berita Terbaru