oleh

Ratu Tatu Chasanah: Anggota DPRD Terpilih Harus Bekerja Total Mengurus Masyarakat

Kabar6-Ketua DPD I Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah mengintruksikan kepada seluruh kadernya yang terpilih sebagai anggota dewan, baik di Kabupaten/ Kota dan Provinsi Banten untuk bisa bekerja secara totalitas dalam mengurusi urusan masyarakat, partai serta urusan pemerintahan selama menjabat.

Menurut Tatu, jabatan anggota dewan dari Partai Golkar tersebut merupakan amanah dari masyarakat yang harus terus dijaga dan senantiasa menjalankan tugas-tugasnya sesuai amanah yang telah diterimanya.

“Mereka (anggota DPRD Partai Golkar, red) sedang mendapatkan amanah dari masyarakat, mereka harus totalitas dalam mengurus untuk membesarkan partai, mengurus masyarakat, ini yang harus terus dijaga,” tegas Tatu, kepada wartawan, kemarin.

Sejumlah nama anggota dewan dari partai Golkar muncul di pucuk pimpinan DPRD Kota/Kabupaten dan Provinsi Banten.

Seperti Bahrul Ulum yang saat ini menjabat sebagai pimpinan sementara DPRD Kabupaten Serang hingga terpilihnya ketua definitif nantinya.

Hal itu berdasarkan partai peserta pemilu dengan suara terbanyak pertama dan kedua. Oleh karena itu, berdasarkan surat dari DPD Golkar Kabupaten Serang yang diajukan pada 29 Agustus kemarin, Bahrul Ulum resmi menduduki posisi sebagai ketua sementara di DPRD Kabupaten Serang.

Sementara untuk di Kota Serang, ada Ratu Ria Maryani (Golkar) yang diusulkan untuk menjabat sebagai wakil ketua.

Sedangkan untuk DPRD Provinsi Banten, muncul nama Fahmi Hakim yang sudah bisa dipastikan akan menduduki kursi wakil ketua DPRD Banten hasil rapat bersama DPD I Partai Golkar, setelah nantinya diajukan ke Kemendagri.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Banten DPP Partai Golkar, yang sekaligus Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengingatkan kepada 50 anggota DPRD Kabupaten Serang yang baru agar bisa terus membantu Pemkab Serang di bawah kepemimpinan Bupati Ratu Tatu Chasanah, dalam menjaga sinergisitas antara Pemkab Serang dengan Pemprov Banten.

“Melalui fungsi-fungsinya, DPRD yang baru ini di antaranya memiliki tugas penting dalam kerangka hubungan dengan Pemprov Banten, yaitu membantu terjaganya sinersigisitas yang suah dibangun Ibu Bupati sejauh ini,” katanya.

Lebih jauh Andika mengaku sangat yakin dengan kapasitas dari anggota DPRD yang baru dalam menjalankan ketiga fungsi utamanya yakni legislasi, pengawasan dan anggaran. Keyakinannya, kata dia, berangkat dari sukses penyelenggaraan Pemilu 2019 yang salah satunya dapat dijadikan kesimpulan bahwa anggota-anggota DPRD atau DPR yang terpilih memang memiliki kredibilitas.

**Baca juga: DPRD Banten Kusak Kusuk Susun Pimpinan Definitif Yang Akan Diusulkan Ke Kemendagri.

“Pemilu sukses artinya semua regulasinya yang memang diatur sedemikian rupa untuk menyaring para wakil rakyat itu telah berhasil,” imbuhnya. Meski begitu, Andika tetap mengingatkan , agar para anggota DPRD yang baru dapat berkontribusi secara maksimal dalam mendukung pembangunan dan pelayanan yang dilakukan Pemkab Serang.

Kondisi serupa juga terjadi di Kabupaten/ Kota dan Provinsi Banten, pihaknya optimis kader Partai Golkar akan membawa perubahan di setiap daerahnya masing-masing agar bisa lebih maju.(Den)

Berita Terbaru