oleh

Rapat Paripurna Usulan Pimpinan DPRD Banten Besok Batal, Ini Penyebabnya

Kabar6-Rapat paripurna DPRD Provinsi Banten dengan agenda usulan pimpinan DPRD Banten dari lima partai pemenang Pemilu yang dijadwalkan besok Kamis 12/9/2019 dipastikan batal.

Penyebabnya karena Surat Keterangan (SK) ketetapan calon pimpinan DPRD Banten dari partai Demokrat tak juga kunjung diberikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Ketua DPRD Banten sementara, Andra Soni, dari kelima Parpol yang akan mengisi kursi pimpinan DPRD Banten, tinggal partai Demokrat yang belum diberikan SK-nya. “Empat SK sudah keluar (PDIP, Gerindra, Golkar, PKS), tinggal Demokrat,” kata Andra, kepada kabar6.com, Rabu (11/9/2019).

Namun demikian, Andra mengatakan agenda paripurna tetap diusulkan Jumat (13/9/2019), sambil menunggu SK dari DPP Demokrat turun.

**Baca juga: Kedubes Arab Saudi Ajak Provinsi Banten Kerjasama, Soal Apa?.

Ketua Bapilu DPD Demokrat Azwar Anas membenarkan jika sampai saat ini SK penetalan calon pimpinan DPRD Banten dari Partai Demokrat belum juga turun dari DPP.
“Belum, belum ditandatangani DPP.”

Menurut Anas, belum keluarnya SK calon pimpinan DPRD Banten tersebut dikarenakan DPP juga tengah sibuk dengan kegiatan internal partai. (Den)

Berita Terbaru