oleh

Rapat Paripurna DPRD Tangsel Diwarnai Padam Listrik, Begini Tanggapan Sekwan

Kabar6-Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Chaerul Soleh menanggapi terkait padam listrik saat Rapat Paripurna DPRD bersama Wali Kota Tangsel berlangsung.

Chaerul mengatakan, pihaknya tidak mengetahui kenapa bisa padam listrik saat rapat paripurna berlangsung, namun dirinya memastikan listrik padam ini dikarenakan pemadaman yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Menueutnya, padam listrik ini bisa dikarenakan karena hujan deras, sehingga ada kemungkinan banyak pohon tumbang dan segala macem.

“Mungkin ada gangguan dari jalan raya atau dari mana yah, banyak pohon yang tumbang segala macam, saya ga tahu lah. Yang jelas ini rumah tangga PLN kalau tiba-tiba ada kematian,” ujarnya kepada Kabar6.com, Rabu (15/9/2021).

Chaerul berharap, jika memang ada pemadaman seharusnya ada pernyataan resmi dari PLN, sehingga pihaknya mampu mempersiapkan.

“Kalau (padam listrik, red) ini di mungkinkan ada keadaan yang tidak diduga-duga dalam kondisi hujan sepeti ini, entah ada yang konsleting, ada pohon yang roboh dan sebagainya. Mengantisipasi yang lebih luas mungkin PLN memadamkan sebentar,” ungkapnya.

Saat ditanya soal Genset, Chaerul menerangkan, dimungkinkan genset terlalu panas, lalu ada kemungkinan ruangannya kecil atau volume genset yamg belum dimengertinya.

“Ada genset tapi mungkin overheat, karena mungkin ruangan nya kecil atau volume nya bagaimana saya juga belum ngerti, dan tidak lama PLN datang, melakukan perbaikan, tidak lama kemudian langsung nyala lagi gitu,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diwarnai padam listrik, disaat pandangan fraksi-fraksi dibacakan oleh Shanty Indriati dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Momen itu saat perwakilan dari fraksi-fraksi DPRD Tangsel menanggapi jawaban Wali Kota Tangsel mengenai tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yaitu Raperda Cagar Budaya, Raperda Perkoperasian dan Usaha Mikro, dan Raperda Hari Jadi DPRD Kota Tangsel.

**Baca juga: Sedang Pandangan Fraksi, Rapat Paripurna DPRD Tangsel Padam Listrik

Awalnya terlihat biasa saja, saat Anggota Fraksi PKS yang mewakili fraksi-fraksi DPRD Kota Tangsel, Shanty Indriati membacakan pandangan fraksi yang mengatakan, rapat paripurna kali ini fraksi-fraksi memberikan jawaban atas pandangan wali kota tersebut.

“Pada kesempatan ini perkenankan kami atas nama fraksi-fraksi DPRD Kota Tangsel yang terdiri dari satu Fraksi Golongan Karya, dua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, tiga Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya PAN, empat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, lima Fraksi Partai Demokrat, enam Fraksi Partai Solidaritas Indonesia, tujuh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, dengan ini memberikan jawaban….,” ujarnya yang kemudian terdengar bunyi padam listrik, Rabu (15/9/2021).(eka)

Berita Terbaru