Home / Tangerang Raya / Tangerang Kota / Rapat Kordinasi Antar Tokoh Agama, Ciptakan Suasana Kamtibmas di Neglasari
kabar6.com
Rapat Kordinasi Antar Tokoh Agama, Ciptakan Suasana Kamtibmas di Neglasari. (jic)

Rapat Kordinasi Antar Tokoh Agama, Ciptakan Suasana Kamtibmas di Neglasari

Kabar6-Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Metro Tangerang melalui Polsek Neglasari menggelar Rapat Koordinasi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Organisasi Masyarakat (Ormas) serta Pengurus Gereja di Aula Polsek Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (6/12/2018).

Kegiatan yang merupakan gagasan dari Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH ini diselenggarakan dalam rangka menciptakan situasi kondusif jelang pelaksanaan Oprasi Lilin Jaya 2018 serta penanganan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dalam sambutannya, Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung menegaskan, pihaknya sangat mendukung terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Saya tidak mau di wilayah Neglasari terjadi Kerusuhan karena kurang terjalinnya komunikasi. Saya harapkan dengan kegiatan ini, Acara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” tegasnya.

Ketua FKUB Kecamatan Neglasari, Sutisna menyampaikan, FKUB siap untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh antar agama serta jangan membeda-bedakan suku, adat, agama. Karena menurutnya, Indonesia itu merupakan satu kesatuan dalam kemasan Bhineka Tunggal Ika.

“Kita harus menjalin silaturahmi yang solid antar tokoh agama. Satu bangsa dan satu tanah air Indonesia dan tetap berpayung kepada Bhineka Tunggal Ika. Saya harap pada pelaksanaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah Neglasari aman dan kondusif,” papar Sutisna.

Perwakilan Pengurus Gereja, Nehemia Naome menyampaikan, agar senantiasa mewujudkan kerjasama dan saling membantu dalam kehidupan beragama demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kecamatan Neglasari.

Nehemia menambahkan, marilah satukan visi dan misi dalam memajukan dan membantu tugas kepolisian (Polsek Neglasari, red) untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Mari kita berdoa bersama menurut agama dan kepercayaan masing-masing, semoga kita semua di berkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ajak Nehemia kepada seluruh peserta yang hadir.

**Baca juga: Gedung A Siloam Hospital Lippo Village Kebakaran, Proses Evakuasi Berjalan Lancar.

Diketahui, kegiatan yang diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta penyampaian kata sambutan dan pembahasan seputar rapat koodinasi tersebut, berlangsung hikmat dan antusias hingga selesai.

Acara itu dipimpin langsung Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH dihadiri Wakapolsek Neglasari AKP Yusuf Suhadma SH, Ketua FKUB Kecamatan Neglasari Sutisna, Ketua Pengurus Gereja (NCU) Nehemia Naome, Ketua Pokdar Kamtibmas Nurhasan. (jic)

Check Also

Kabar6.com

Carut Marut Perijinan Gedung BPSDM, DPMTSP Tangerang: No Comment, Silahkan Tanya Para Petinggi

Kabar6-Carut marutnya perihal perijinan bangunan politeknik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Ham, ...