Home / Tangerang Raya / Kab. Tangerang / Rapat Koordinasi, Sinar Mas Janji Penuhi Keluhan Warga Kebon Pala
Kabar6.com
Kecewa Janji PT Sinar Mas, Warga Kebon Pala Pagedangan Tutup Jalan BSD. (jic)

Rapat Koordinasi, Sinar Mas Janji Penuhi Keluhan Warga Kebon Pala

Kabar6-Terkait tuntutan warga Kebon Pala, Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, yang menginginkan solusi terhadap permasalahan banjir yang kerap melanda saban hujan turun, Bagian Pertanahan BSD (P2T) memanggil perwakilan warga untuk rapat koordinasi.

Bertempat di Kantor Pertanahan BSD Sektor 1, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), 17 perwakilan warga Kebon Pala menghadiri rapat koordinasi yang diinisiasi Sinar Mas tersebut.

City Dev Sinar Mas, Indra KP menjelaskan, untuk pelaksanaan konstruksi sesuai gambar dari bagian perencanaan (TP) Sinar Mas yang akan dilaksanakan dalam durasi waktu selama 1,5 bulan.

“Secepatnya akan kita mulai, rencananya hari Selasa besok (15/1/2019). Dan tim konstruksi City Development selama pelaksanaan akan berkoordinasi terus dengan pihak warga,” kata Indra KP dihadapan warga, Senin (14/1/2019).

Tim perencanaan (TP) juga akan selalu memonitor selama pelaksanaan pekerjaan konstruksi agar sesuai dengan gambar rencana.

Perwakilan Bidang Pertanahan BSD, A Junaedi menuturkan, untuk pembersihan area jalan yang kerap berlumpur disaat hujan, tim Damkar P2T akan membantu untuk pembersihannya.

“Tim kita akan membantu pembersihan jalan utama untuk masuk ke Kampung Kebon Pala dengan menggunakan mobil Damkar,” papar Junaedi.

Tokoh masyarakat Kebon Pala, Saefudin menegaskan, warga Kebon Pala tidak mau lagi mendengarkan janji-janji manis dari Sinar Mas.

“Kami ga mau tahu dan ga mau denger lagi janji manis dari Sinar Mas. Pokoknya Sinar Mas harus menyelesaikan janjinya kepada warga Kebon Pala,” tegas Saefudin kepada Kabar6.com.

**Baca juga: Kecewa Janji PT Sinar Mas, Warga Kebon Pala Pagedangan Tutup Jalan BSD.

Saefudin menuturkan, seharusnya pengembang raksasa seperti Sinar Mas, dari perencanaan pembangunan sudah memikirkan segala sesuatunya dalam membangun property.

“Kemane aje, masa sih pengembang sekelas Sinar Mas ga ngerti gituan. Faham kali kalo imbas pembangunannya itu bermasalah atau tidak ke warga sekitar,” ketus Saefudin.

Ia berharap agar Sinar Mas benar-benar melaksanakan dan menuntaskan janjinya kepada warga Kebon Pala. “Saya harap Sinar Mas jangan PHP lagilah, pegell dijanjiin mulu,” keluhnya.

Pantauan di lokasi, sekira pukul 10.00 WIB tim dari Sinar Mas sudah melakukan pekerjaan untuk membuat drainese alternative. Namun dihentikan oleh warga, karena antara Sinar Mas dan warga Kebon Pala belum ada kesepakatan.

**Baca juga: Warga Kebon Pala Sepakati Surat Pernyataan.

Setelah selesai rapat koordinasi sore tadi, City Development Sinar Mas didampingi tim lainnya juga sudah memonitor langsung kondisi di Kampung Kebon Pala. (jic)

Check Also

kabar6.com

CitraRaya Water World Gelar Donor Darah

Kabar6-Sebagai bentuk rasa kepedulian sosial dan kuatnya rasa ingin saling membantu sesama, manajemen CitraRaya Water ...