oleh

Rapat dengan PT BSD, Pemdes Lengkong Kulon Bahas Soal Banjir

Kabar6-Pemerintah Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang Banten, mengadakan rapat dan diskusi dengan pihak PT Bumi Serpong Damai (BSD) beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Lengkong Kulon Mohamad Paiz mengatakan, tujuan diadakannya rapat diskusi ini adalah untuk mencari solusi penanganan banjir di Kampung Sawah RW 03 Desa Lengkong Kulon, yang terjadi banjir pada tanggal 1 januari 2020 lalu, yang penyebabnya adalah tersumbatnya saluran air masyarakat oleh saluran PT BSD yang belum selesai.

“Yang kita bicarakan dengan PT BSD adalah masalah Percepatan Pembangunan saluran air BSD, untuk masyarakat supaya segera di selesaikan. Lalu memberikan saran dan masukan kepada BSD, supaya saluran air masyarakat bisa terkoneksi ke saluran BSD,” ujar Paiz kepada Kabar6.com, Selasa (14/1/2020).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mencari solusi bersama, agar jangan sampai terjadi lagi banjir akibat dari pembangunan BSD.**Baca juga: Nunggak Bayar Pajak, Bapenda Segel PT Auto Parking di Gading Serpong.

“Alhamdulillah, kesimpulannya adalah, BSD akan melakukan percepatan penyelasaian saluran-saluran air untuk menampung air dari masyarakat. Mereka juga akan menyediakan mobil-mobil penyedot air apabila curah Hujan cukup tinggi,” pungkas Paiz. (Ris)

Berita Terbaru