oleh

Rano Karno Siap Bawa Banten Jadi Lebih Baik & Lebih Maju

Kabar6-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno bersama jajarannya menyatakan siap berkomitmen untuk membawa Provinsi Banten menjadi lebih baik dan lebih maju.

“Kita sekarang sedang berusaha fokus. Untuk itu, marilah secara bersama-sama kita menyadari dan membenahi diri, untuk menghadapi masa depan yang mungkin akan lebih berat. Semua memerlukan komitmen serta dedikasi kita yang lebih baik bagi Banten yang lebih maju,” katanya.

Diketahui, pada Selasa, 13 Mei 2014 lalu, Rano Karno telah menerima surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang pengangkatan dirinya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten.

Surat bernomor 38P tahun 2014 diserahkan oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri Djohermansyah Djohan, mewakili Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di kantor Kemendagri, Jakarta.

Dalam Keppres Nomor 38P tahun 2014 dinyatakan, bahwa Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberhentikan sementara Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur periode 2012-2017 sampai ada keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap, dan mengangkat Wakil Gubernur Rano Karno sebagai Plt Gubernur Banten.

Djohermansyah mengatakan, melalui SK tersebut Rano sebagai Plt gubernur mendapat tambahan tugas dari pemerintah pusat untuk menjalankan roda pemerintahan di Pemprov Banten.

“Fasilitas yang diberikan pemerintah tetap sebagai wagub, tapi sejak terbitnya Keppres tersebut, Rano mendapat tugas tambahan untuk menjalankan roda pemerintahan,” ujar Djohermansyah.(ADV)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru