oleh

Rano Karno Percepat Pendirian Bank Banten

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Gubernur Banten, Rano Karno memastikan bakal melanjutkan pendirian Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten atau Bank Banten.

Kali ini, ia berjanji jika proses pendirian Bank Banten dilakukan sesuai arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Banten dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya katakan ke OJK untuk mempercepat akses (keuangan daerah), kita harus punya bank,” kata Rano usai rapat tertutup dengan Kepala Kantor Regional 1 OJK wilayah Jakarta-Banten, Bambang Widjanarko, di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (22/4/2016). **Baca juga: Begini Pengakuan Rano Saat Sidang Kasus Suap Bank Banten.

Menanggapi hal tersebut, PT Banten Global Development selaku BUMD Banten yang ditunjuk oleh pemprov untuk mendirikan BPD Banten, menyatakan sudah siap kapan saja untuk melakukan tanda tangan pembelian sebuah bank. **Baca juga: Saksi Minta KPK dan Hakim Bongkar Dalang Kasus Suap Bank Banten.

“Sebagai pelaksana, besok harus tanda tangan bank pun siap, kita sebagai BGD sudah selesai tahapannya, tinggal eksekutif dan legislatif. Yang penting dewan sepakat 100 persen dan bisa kompak dengan eksekutif,” kata Direktur PT BGD, Franklin Paul Nelwen, di tempat yang sama.(tmn)

Berita Terbaru