oleh

Rano Karno Masih Ogah Bicara Posisi Wagub

Kabar6-Pengukuhan Rano Karno sebagai Gubernur Banten definitif, tinggal selangkah lagi.

Kini, prosesnya menunggu dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dikeluarkannya Keputusan Presiden (Kepres) pelantikan.

“Kita (Pemprov Banten) menunggu prosesnya. Nanti juga ada informasinya dari pusat. Saya sih inginnya cepat,” kata Plt Gubernur Banten, Rano Karno, Sabtu (23/05/2015).

Ditanya seputar wakil, Rano masih enggan membahasnya. Pemeran si Doel dalam sinetron fenomenal “Si Doel Anak Sekolahan” ini lebih memilih fokus ke pekerjaannya sebagai Plt Gubernur Banten dan pelantikan.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Banten, Siti Ma’ani Nina pun mengaku telah melakukan berbagai langkah agar Kemendagri mempercepat pelantikan Rano Karno menjadi Gubernur Banten definitif.

“Sedang berproses (pelantikan gubernur Banten). Kita tunggu saja (pelantikannya),” kata Siti Ma’ani Nina lagi. **Baca juga: Kapolda Klaim Banten Bebas dari Prostitusi Online.

Diketahui, sudah lebih setahun Rano Karno menjadi Plt Gubernur Banten menggantikan Ratu Atut Chosiyah yang diberhentikan karena menjadi pesakitan di KPK dalam kasus suap kepada Ketua MK, Akil Mukhtar, dalam sengketa Pilkada Kabupaten Lebak.(tmn/din)

Berita Terbaru