oleh

Rano Karno Klaim Lebih Pengalaman Pimpin Banten

Gubernur Banten, Rano Karno.(bbs)

Kabar6-Gubernur Banten, Rano Karno mengklaim dirinya lebih berpengalaman dibandingkan Ketua Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya dalam memimpin Banten.

Pasalnya, Mulyadi Jayabaya yang biasa di panggil JB tersebut hanya sebatas berpengalaman dalam memimpin Lebak.

“JB sangat berpengalaman sebagai Bupati Lebak. Kalau tidak, mana mungkin dia menjabat dua kali. Namun, pengalaman sebagai Gubernur kan dia belum punya. Kan ini mau jadi Gubernur. Saya jauh berpengalaman,” kata Rano kepada wartawan di Kota Serang, Kamis (17/3/2016).

Rano mengungkapkan, DPP PDI Perjuangan akan mempercepat untuk menetapkan calon Gubernur yang akan maju di Pilgub Banten 2017. **Baca juga: Pembobol Sparepart Tewas Ditembak Polsek Cikupa.

“Yang akan dinyatakan sebagai calon akan dilakukan psikotes. Dan, akan diumumkan secepatnya agar persiapannya lebih matang dan masyarakatpun lebih cepat tahu siapa yang menjadi kadidat,” katanya. **Baca juga: Jika Ditolak PDI Perjuangan, JB Siap Gandeng Partai Lain ke Pilgub 2017.

Dalam seleksi bakal calon tersebut, kandidat akan melewati tujuh tahapan termasuk psikotes, wawancara dan yang lebih utama adalah pengalaman seorang bakal calon. **Baca juga: Rano Janji Tetap di PDIP Meski Tanpa Rekomendasi Pilgub 2017.

“Bukan DPP PDI Perjuangan yang menguji, melainkan para dokter. Kemampuan diri yang utama, nyontek juga tidak ada gunanya, intinya pengalaman,” pungkasnya.(zis)

Berita Terbaru