oleh

Rano Akui Bangga Dengan Prestasi MBGSB

Kabar6-Sukses perjuangan anak muda dalam Marching Band Gita Surososwan Banten (MBGSB) atas penampilannya di Thailand Wolrd Music Championships, Thailand, kiranya membuat bangga Plt Gubernur Banten, Rano Karno.

“Saya bangga kepada semua personil MBGSB yang berjuang di champion ini. Saya juga menghaturkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Banten yang sudah turut mendoakan,” kata Rano Karno, Sabtu (6/12/2014).

Menurut Rano, hasil di Thailand memastikan MBGSB mengantongi tiket untuk bertanding di Drum Corps International di Indianapolis, Amerika Serikat tahun depan (2015).

“Kita mendapatkan tiket kejuaraan dunia di Amerika Serikat, Juli (2015). Dan, tiket ini merupakan point tertinggi marchingband di dunia,” ujarnya.

Rano meminta agar anak muda Banten dalam MBGSB harus terus mempertahankan semangat untuk mendulang point tertinggi di Amerika Serikat nanti. “Hari ini, MBGSB telah dinyatakan sebagai marchingband terbaik di Asia,” ujarnya. **Baca juga: Zaki: Stadion Baru Persita Tangerang Diresmikan 2015.

Soal anggaran, Rano bahkan mengaku akan langsung berkoordinasi dengan dewan (DPRD Provinsi Banten) dan melakukan pertemuan dengan menteri olahraga terkait sukses MBGSB yang menjadi marchingband Asia dan berhak mengikuti kejuaraan kelas dunia.

Diketahui, MBGSB sukses meraih posisi kedua dalam Thailand Wolrd Music Championships. MBGSB meraih nilai 85,20 atau dibawah North Eastern Technologi College (NETC) Thailand yang meraih nilai 91.20.(tmn/din)

Berita Terbaru