oleh

Rano Ajak PNS Jadikan Harkitnas Untuk Tingkatkan Etos Kerja

Kabar6-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno mengajak segenap pegawai di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten, untuk memanfaatkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai momentum meningkatkan etos kerja demi meningkatkan pelayanan masyarakat.

Demikian disampaikan Rano saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Kesadaran Nasional di KP3B, Serang, Rabu (20/52015).

“Salah satu hal yang bisa menumbuhkan rasa kebangsaan adalah kebangkitan nasional. Bangkit dari keterpurukan, bangkit dari ketertinggalan, bangkit dari kemiskinan dan bangkit dari kebodohan,” ujarnya.

Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 107 tahun 2015 ini, Plt Gubernur juga sekilas mengulang sejarah ditetapkannya tanggal 20 Mei sebagai Harkitnas.

Dimana pada saat Indonesia tengah menghadapi penjajah, dan muncullah pemuda-pemuda pelopor yang terdiri dari Dr. Soetomo, Dr. Wahidin Sudirohusodo dan sejumlah pemuda berpengaruh lainnya.

Mereka mengubah cara menghadapi penjajah dengan politik dan organisasi, diantaranya dengan mendirikan perkumpulan Budi Utomo.

“Semoga api semangat kebangkitan nasional mampu menjiwai semangat perjuangan kita dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Rano Karno.

Pemeran Si Doel dalam sinetro fenomenal Si Doel Anak Sekolahan itu berharap, semangat kesatuan bangsa kita menjadi lebih baik, khususnya di Pemerintah Provinsi Banten.

“Sepatutnya kita memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik bagi negara dan masyarakat,” pesan Rano.(ADV)

Berita Terbaru