oleh

Rano Ajak Pengusaha KADIN Banten Hadapi MEA

Kabar6-Kalangan pengsaha dalam wadah Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Banten diajak bersama-sama dengan pemerintah untuk lebih mencintai produk dalam negri.

Ajakan itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno, disela acara Riung Mungpulung (kumpul-kumpul) KADIN Banten, Sabtu (18/10/2014).

“Salah satu Self defence untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) adalah penciptaan Awareness masyarakat terhadap kecintaan dan penggunaan produk dalam negeri,” kata Rano Karno di kantor KADIN Banten.

Selain pengusaha, Rano juga meminta seluruh elemen masyarakat ikut berperan aktif dalam mempersiapkan diri menghadapi komunitas masyarakat Asean tersebut.

“Dibutuhkan upaya ekstra seluruh elemen masyarakat untuk saling sinergis mendukung program peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” terangnya.

Karena dengan MEA, kata Rano, kondisi pasar ASEAN akan menjadi pasar tunggal dan pasar bebas yang bisa diakses oleh semua produk dan jasa dari Negara-negara ASEAN. **Baca juga: Gandeng KPK, GEMPUR Kawal Korupsi di Tangerang.

Rani Karno yang juga politisi PDI-Perjuangan ini meminta agar adanya kebersamaan antara KADIN Banten dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam membangun ekonomi di tanah jawara.(tmn/din)

 

Berita Terbaru