oleh

Rangsang Turis Mancanegara, AP II Sematkan Kalung Bunga ke Tamunya

Kabar6-PT Angkasa Pura II, saat ini menerapkan pelayanan dengan menyuguhkan budaya seperti tarian tradisional Jawa Barat, Jaipong dan penyematan kalung bunga kepada turis mancanegara yang pertama kali menginjakkan kakinya di Bandara Soekarno-Hatta (BSH).

Hal ini, merupakan bagian dari pelayanan guna merangsang para turis mancanegara, agar mereka tetap merasa nyaman dan dimanjakan.

“Dengan penghargaan seperti ini, diharapkan para turis lebih memilih datang ke Indoensia untuk menikmati masa liburannya” ungkap Kepala Cabang BSH PT AP II, Bram Barotto Ciptadi, kepada wartawan, Selasa (1/1/2013).

Diakui Bram, pelayanan dan penghargaan bagi setiap turis Mancanegara yang pertama kali menginjakkan kakinya pada 1 Januari 2013 ini, juga sudah menjadi tradisi lama yang dilakukan PT AP II, khususnya di BSH.

Alhasil, dengan pelayanan tersebut jumlah turis mancanegara tercatat  sekitar 8 juta dari 57 juta penumpang yang datang ke Indonesia pada tahun 2012 lalu.

Sementara itu, Mrs Clare dan Mr Harris, turis dari Inggris ini merasa kaget dan bangga begitu tiba di BSH.

Pasalnya, selain disambut dengan tari-tarian tradisonal, disematkan kalug bunga, para turis ini juga mendapatkan sejumlah suvenir yang diserahkan langsung oleh pimpinan PT AP II.

“Saya kaget dan bangga atas sambutan ini. Apalagi, saya baru pertama kali datang ke negara ini,” ujarnya Clare, salah satu penumpang Pesawat Garuda Airways (GA 089) jurusan Amsterdam-Abudabi-Jakarta, untuk berlibur ke Denpasar, Bali.

Sebelum menuju Pulau Dewata lanjut Clare, pihaknya mengaku akan menemui sahabatnya yang sudah empat tahun tinggal di Jakarta. Setelah itu, Clare bersama sahabatnya akan melanjutkan pejalanan ke Denpasar Bali.

Serupa diucapkan Mr Harris, selain berwisata dan menikmati liburan tahun baru, dia juga bertujuan untuk menemui kerabatnya yang sudah lama tinggal Jakarta.

“Saya cukup bangga dan berterima kasih atas sambutan ini” kata Harris bangga, karena selama 10 kali bolak-balik ke Indonesia, baru kali ini dia mendapat penghargaan seperti itu. (din)

 

Berita Terbaru