oleh

Rampok Bergolok Satroni Minimarket di Lebak, Gasak Duit dan Sekap Karyawan

Kabar6-Sebuah minimarket Alfamart di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, disatroni perampok, Sabtu (27/8/2022) pagi.

Pelaku berjumlah satu orang masuk ke dalam minimarket dengan memakai helm menodongkan senjata tajam berupa golok ke arah karyawan yang berdiri di meja kasir. Aksi itu terekam kamera CCTV.

“Saat itu kondisi sepi, karena toko juga baru buka. Orang itu sudah mantau sebelum toko buka, tapi kami biarin aja karena kami kira itu orang cuma istirahat, tapi ternyata punya niat jahat,” tutur Aisyah salah satu karyawan.

Sambil menodongkan golok, pelaku meminta Aisyah untuk memasukkan uang ke dalam sebuah kantong yang sudah disiapkan. Pelaku juga memaksa untuk membawa ke ruang brankas. Karena ketakutan, Aisyah menuruti permintaan pelaku.

Di situ, pelaku kembali meminta Aisyah dan karyawan lainnya untuk memasukkan uang ke dalam kantong. Pelaku mengancam akan melukai Aisyah dan rekannya jika berteriak.

“Dia nodong golok ke saya dan teman saya. Dia juga ngancam kalau teriak minta tolong bakal diserang. Akhirnya kami yang udah ketakutan terpaksa buat nurutin dan ngisi tas kantongnya,” ucap Aisyah.

Setelah kantong penuh terisi uang, pelaku lalu menyekap Aisyah dan rekannya di dalam ruangan tersebut. Beruntung tak lama setelah itu, keduanya bisa keluar.

“Dia langsung pergi setelah bawa uang. Sementara saya berdua sama teman disekap. Kami dikunci dari luar. Untungnya, teman saya bawa handphone dan minta tolong ke karyawan lain,” katanya.

**Baca juga: Wujudkan Lebak Berkemajuan, Apdesi: Butuh Kolaborasi Seluruh Pihak

Terpisah, Kanit 1 Krimum Satreskrim Polres Lebak Ipda M Hazali Alfian, mengaku, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terkait perampokan tersebut.

“Kami lakukan penyelidikan kasus itu, kami juga sudah cek TKP,” kata Alfian.(Nda)