oleh

Rampak Bedug Meriahkan Festival Al Azhom Hari ke 5

Kabar6-Lomba Rampak Bedug (Tabuan Bedug) kian menyemarakkan pelaksanaan Festival Al Azhom hari ke lima yang berlangsung dikawasan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang. 

“Lomba Rampak Bedug kami gelar di panggung utama yang berada dihalaman Mesjid Al Azhom,” ujar Darma, Panitia Festival Al Azhom, Senin (19/11/2012).

Menurut Darma, Lomba Rampak Bedug yang digelar terdiri dari 9 team yang merupakan siswa tingkat SMU. Masing-masing tim diberi kesempatan tampil selama 15 menit guna mempertontonkan kebolehannya.

Pengamatan kabar6.com, salah satu tim pelajar yang turut ambil bagian dalam lomba Rampak Bedug tersebut adalah pelajar asal SMK Putra Ripara.

Lewat 2 lagu yang dilantunkan, berjudul Sholatum dan Assyadukum, suara dan aksi panggung para pelajar kreatif itu kiranya mampu menghipnotis dan mendapat aplaus besar dari penonton yang hadir.

“Acara ini sangat bagus karena punya nilai untuk lebih meningkatkan kebudayaan Islam yang saat ini kian jarang ditemukan,” ujar Imam BP, pelatih siswa SMK Putra Ripara.(ali)

Berita Terbaru