Ramen Disini Punya Pedas Hingga Level Lima, Berani Coba?

Ramen
Menu Ramen di Waroeng WkWk.(tin)

Kabar6–Menilik dari sejarahnya, ramen adalah mie kuah Jepang yang sebenarnya berasal dari Cina dan telah menjadi hidangan yang sangat populer di Jepang.

Adapun ciri khas dari ramen adalah, bentuk mie yang tipis dan berwarna kuning merupakan hasil buatan tangan atau buatan mesin.

Pada zaman dulu, pembuatan mie di Tiongkok menggunakan air asin dari danau Kan di pedalaman Mongolia yang mengandung garam mineral alami.

Di Jepang, tambahan untuk membuat mie sampai sekarang ini masih disebut kansui (air dari Danau Kan).

Di Tangerang, tepatnya di Villa Tangerang Regensi 1, ada penjual ramen yang citarasanya tak kalah dengan negara aslinya Jepang.

Selain citarasanya yang lezat dan gurih, ramen ala Waroeng WkWk punya dua pilihan kuah yakni soyu (kecap asin) dan miso (tauco) atau kolaborasi antara keduanya (kuah).

Dan, ramen disitu dapat dikonsumsi dengan tambahan sambal berlevel pedas dari satu hingga lima. Hot Coy!

“Ramen kita juga ada tambahan topping seperti baso ikan goreng dan creabsteak. Dan, ternyata dengan pilihan kuah dan topping yang kami tawarkan, antusias pengunjung resto semakin tinggi,” kata Yokie, pengelola Waroeng WkWk, Minggu (11/2/2018).

Dalam pengolahannya, Yokie menjelaskan, rebusan mie diceburkan ke dalam sebuah mangkuk berisi kuah yang dibuat dari berbagai jenis kaldu.

Setelah selesai tambahkan chasiu, menma, tauge dan irisan daun bawang di atas mi sebagai lauk atau penyedap.

“Telur rebus untuk ramen biasanya berwarna coklat karena direbus di dalam kuah bekas rebusan chasiu,” terangnya.

Kuah yang panas serta tekstur mie yang kenyal dan lembut membuat lidah tak berhenti berdendang. Seruputan pertama, citarasa kaldu yang terkandung dalam kuah ramen kental terasa di lidah.

Mencoba pedas level tiga, seketika keringat memenuhi wajah. Namun, hasrat ingin terus menyeruput seporsi ramen hingga tuntas tak kunjung surut.

Sesekali, segelas es teh manis dengan bulir-bulir air memenuhi dinding luar gelas langsung di ‘tenggak’ agar rasa pedas yang meradang tadi tuntas.

Dan ternyata, rasa pedas itu tetap ‘membara’. Dan, es teh manis porsi keduapun datang. Pedes bangeett!

Tak lama, seporsi ramen ala Waroeng WkWk dengan pedas level tiga tuntas sudah. Dan, tiga gelas bekas es teh manis dengan sedotan didalamnya menjadi saksi bisu sensasi makan ramen ‘yang pedes banget’ itu. Bagaimana dengan ramen pedas level limanya ya?**Baca juga: Banana Nugget Kekinian, Rasanya Bikin Meleleh!

Nah, bila Anda penasaran dengan ramen gurih dan lezat dengan level kepedasan dari 1 hingga 5 itu, silahkan sambangi Waroeng WkWk, dan buktikan dilevel pedas berapakah diri Anda?.(tin)