oleh

Ramai Perebutan Ketua KADIN Kabupaten Tangerang, Zulkarnain Resmi Daftar

Kabar6-Posisi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Tangerang periode 2022-2027 tengah ramai diperebutkan. Sebelumnya Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tangerang, Muhammad Kholid Gani mengambil formulir pendaftaran. Tak mau ketinggalan, Zulkarnain, tancap gas dan resmi mendaftar diri menjadi Calon Ketua Umum KADIN Kabupaten Tangerang.

Zulkarnain pun menyerahkan beberapa dokumen sebagai syarat pencalonan juga administrasi partisipasi.

“Hari ini saya menyerahkan persyaratan dari pencalonan Calon Ketua KADIN Kabupaten Tangerang, dan ini sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh panitia pelaksana,” ujar Zulkarnain usai menyerahkan berkas pencalonan di kantor KADIN di Citra raya The Avenue Blok Z7/97 Kecamatan Cikupa kabupaten Tangerang, Kamis (1/12/2022), sekira pukul 11.35 WIB.

Zulkarnain mengatakan bahwa pencalonan dirinya sebagai Calon Ketua KADIN agar dapat berkontribusi pada organisasi dan juga menjadi mitra strategis pemerintah.

“Semua ini untuk membantu pemerintah supaya lebih baik dalam bidang ekonomi, hal itulah yang dijunjung tinggi, sehingga kami berani berdiri disini. Untuk memajukan KADIN dengan mencalonkan diri,” katanya.

Tak hanya itu, Zulkarnain pun menyampaikan visi misi sebagai calon Ketua KADIN Kabupaten Tangerang untuk membantu pemerintah mewujudkan Indonesia Emas di Tahun 2045.

“Visi kami bagaimana KADIN membantu pemerintah menjadikan Indonesia pada 2045, menjadi Indonesia emas. Memperkuat agrikultur ketahanan pangan. memperkuat daerah dan UMKM, Industri berbasis Ekspor dan konektivitas. serta normalisasi kesehatan dan industrinya,” ungkapnya.

Zulkarnain berharap dalam Mukab KADIN ke VII yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 Desember mendatang dapat berjalan dengan harmonis dan teduh.

“Kami bertekad di Musyawaran Kabupaten (Mukab) KADIN berjalan harmonis dan sejuk. Dan menghasilkan keputusan yang baik, karena kita semua ini tujuannya sama,” tandasnya.

Sementara itu, Cecep selaku Ketua Stering Comite (SC) menyampaikan terima kasih atas penyerahan berkas tersebut. Sehingga selaku panitia dan pengurus carateker beserta KADIN Provinsi Banten akan segera memverifakasi berkas tersebut.

Verifikasi akan diumum kan pada tanggal 24 desember mendatang, sebelum acara Mukab di laksanakan.

“Hingga saat ini masuk hari ke 4, dibuka nya pendaftaran calon Ketua KADIN Kabupaten Tangerang, dan dari beberapa bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, baru Zulkarnain yang mengembalikan formulir pendaftaran diikuti dengan syarat administrasi lainnya, waktu masih panjang sembari kita menunggu Bacalon lain mengembalikan formulir dan syarat administrasi sebagai bentuk kesanggupan dan keseriusan bakal calon tersebut,” katanya.

**Baca juga: Tingkatkan Perekonomian, Tangerang Great Sale 2022 Resmi Dibuka 

Caretaker KADIN Kabupaten Tangerang Syamsul Hariyanto menyatakan ada 6 syarat yang dibutuhkan untuk menjadi Bakal Calon (Bacalon) Ketua KADIN Kabupaten Tangerang.

“Semua dokumen Bacalon KADIN dari pak Zulkarnain sudah kami terima, selanjutnya pada tanggal 24 Desember mendatang, sebelum acara mukab VII dilaksanakan akan diumumkan kepastian siapa-siapa Bacalon yang dianggap sudah memenuhi persyaratan, jika hanya satu calon maka akan diumumkan calon tunggal, waktu masih lama dan mungkin saja masih ada bacalon lain yang mendaftar,” tandasnya. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email