oleh

Ramadhan, PNS Kota Tangerang Diminta Tingkatkan Etos Kerja

Kabar6-Seluruh pegawai dalam lingkup Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang diminta menjadikan momen ramadhan untuk mensucikan diri hingga bisa berdampak pada meningkatnya etos kerja.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, H.M. Harry Mulya Zein acara Pengajian Ramadhan Pegawai Pemerintah Kota Tangerang bertempat di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (06/08).

Dikatakannya, bahwa bulan puasa adalah bulan yang penuh dengan hikmah dan pelajaran diantaranya meningkatkan etos kerja.

Puasa harus dijadikan motivator bagi peningkatan kualitas dan semangat bekerja sehingga puasa tidak lagi difahami menurunnya sebuah kinerja. Dan peningkatan etos kerja hendaknya dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas ibadah melalui pembersihan jiwa.

Ada tiga konsep yang dilakukan agar kualitas etos kerja tetap terjaga, pertama adalah mensucikan jiwa dengan perbanyak shalat malam. Keduanya adalah mensucikan harta melalui shadaqoh dan mengeluarkan zakat.

Dan, yang terakhir adalah dengan mensucikan amal, dalam hal ini kita terus berupaya agar ibadah yang kita lakukan dapat diterima dan memberikan dampak positif dalam kehidupan kita.

Diakhir paparannya, Sekda mengajak agar seluruh aparatur Pemkot agar tetap menjaga kualitas dan kuantitas kerja sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus berjalan dengan baik.”Puasa jangan dijadikan alasan untuk malas bekerja,” ujarnya.(arsa)

 

Berita Terbaru