oleh

Ramadhan, Momentum Berlomba Cari Pahala dan Barokah

Kabar6-Kegiatan membagikan ta’jil untuk berbuka puasa dan makan sahur secara berkeliling (sahur on the road) telah jadi budaya masyarakat kita.

Selain untuk berbagi terhadap sesama, kegiatan tersebut juga dianggap jadi momentum beribadah di sepanjang bulan Ramadhan.

“Ramadhan jadi ajang kita untuk berlomba-lomba mencari berkah dan pahala,” ungkap Ketua Umum Barisan Muda Betawi (BMB) Kota Tangsel, Aay Samudra kepada kabar6.com, Senin (29/7/2013).

Aay menjelaskan, kegiatan ini di mulai dengan berbagi ta’jil untuk pengendara sepeda motor dan sopir angkot yg melintas jalan Raya Siliwangi Pamulang.

Kemudian dilanjutkan dengan buka bersama bersama seluruh pengurus besar dan anggota BMB yang dihadiri sekitar 100 orang.

“Malam hari dilanjut saur on the road yang ikuti sekitar 50 orang,” jelasnya.  Rute yang dilintas yakni kawasan Pamulang, Ciputat, Bintaro dan BSD.

Darir rute tersebut, terang Aay, BMB membagikan makanan saur untuk para pemulung dan petugas di Polsek yang piket pada malam itu. Diantaranya Polsek Ciputat, Pondok Aren dan Serpong.

“Kita ingin buktikan bahwa tidak semua ormas selalu bertindak negatif dan mengganggu stabilitas keamanan daerah. Melalui kegiatan ini kita ingin lebih mendekatkan diri ke masyarakat,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru