oleh

Ramadhan 2020, Tak Ada Sholat Tarawih di Masjid Al Azhom Kota Tangerang

Kabar6-Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang tidak akan menggelar sholat tarawih atau aktivitas yang menimbulkan keramaian selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

Ketua Harian Masjid Raya Al Azhom KH. Chaerudin mengatakan ditiadakannya kegiatan yang bersifat keramaiab karena saat ini Kota Tangerang tengah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Sebelum diberlakukan PSBB di Kota Tangerang, sejak Maret sudah tidak menyelenggarakan sholat jumat, semua pengajian rutin dihentikan,” ujar saat dihubungi oleh Kabar6.com, Selasa (21/4/2020).

“Termasuk sholat terawih, sampai situasi sudah kondusif.” tambahnya

Chaerudin mengatakan, pembatasan aktivitas tersebut sesuai fatwa MUI dan Peraturan Walikota nomor 17 tahun 2020 perihal Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang.

Tidak ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan banyak orang dalam bulan suci di masjid milik pemerintah kota Tangerang itu seperti pengajian maupun acara buka puasa bersama. “Ga ada, mudah-mudahan tidak berlangsung lama,” katanya.

**Baca juga: Anggaran Covid-19 di Kota Tangerang 241 M, Dilaporkan ke Kemendagri 349,8 M.

Chaerudin mengimbau masyarakat Kota Tangerang agar dapat mentaati ajakan pemerintah. Mengingat situasi dan kondisi saat ini penyebaran virus Covid-19 ini ditengah masyarakat begitu masif.

Baik untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu berprilaku hidup bersih dan sehat. “Serta sabar menghadapi ujian ini, banyak-banyak berdoa,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru