Ramadan, Dinas Perpus Tangsel Buka Pelayanan Kegiatan Kreativitas

Perpustakaan kreativitas di Bulan Ramadan.(BL/hms)

Kabar6-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka pelayanan kegiatan kreativitas yang berlangsung selama Ramadan bertempat di Kantor Perpustakaan di Jalan Raya Siliwangi Nomor 3, Ruko Graha Mitra R 6-7, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dadang Raharja menjelaskan, kegiatan pelayanan kreativitas selama bulan Ramadan ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pelajar untuk memanfaatkan fasilitas perpustakaan yang disediakan berupa kegiatan origami dan lainnya.

“Kami ingin anak-anak ini mengisi waktu luang libur sekolah datang ke Perpustakaan, mereka datang bukan hanya untuk membaca namun dinas perpustakaan di bidang pelayanan memberikan berbagai kegiatan kreatifitas untuk masyarakat yang datang ke perpustakaan Tangsel,” ungkapnya, Kamis (17/5/2018).

Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Deasy Fadila Kencana, mengatakan kegiatan pelayanan perpustakaan selama bulan puasa yang dilaksanakan perpustakaan yakni kegiatan mewarnai dan menonton bersama.

“Kegiatan mewarnai dan nonton bareng dilaksanakan setiap hari dari Pukul 13.00-14.30 Wib, dan untuk hari Selasa ada kegiatan origami yang dilaksanakan pukul 10.00 hingga 11.30 Wib, sedangkan untuk hari Kamis ada kegiatan Kokoru yang berlangsung pukul 10.00 hingga 11.30 Wib,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan kreativitas di perpus pada bulan puasa, diharapkan anak-anak bisa mengisi waktu luangnya atau ngabuburit menunggu buka puasa di perpustakaan.**Baca Juga: Bau Busuk, Sampah di Pasar Kuta Bumi Dikeluhkan Warga.

“Bagi anak-anak Tangsel khususnya di wilayah Pamulang, bisa datang ke Perpustakaan untuk ngabuburit dengan kegiatan yang positif dan kreatif,”singkatnya. (BL/hms)