oleh

Ramadan, Aetra Tangerang Pastikan Pelayanan Prima

Kabar6-Kualitas, kuantitas, serta kontinuitas pelayanan suplai air bersih PT Aetra Tangerang, selama Bulan Suci Ramadan ini, sedianya tetap dijamin prima, Senin ((22/6/2015).

 

Ya, selaku perusahaan penyediaan air minum perpipaan yang dijalankan melalui bentuk kerjasama Kemitraan Pemerintah dan Swasta (KPS) ini, tetap melayani pelanggannya selama 24 jam nonstop setiap harinya.

 

“Jadi, para pelanggan kami tidak perlu mengkhawatirkan suplai air bersih mereka selama bulan Ramadan ini. Bahkan, pada hari Lebaran pun tidak ada yang berbeda,” ungkap Presiden Direktur Aetra Tangerang, Untung Suryadi.

 

Selain itu, kata Untung, pihaknya juga telah memastikan bahwa, perubahan jadwal pemakian air oleh seluruh pelanggan di bulan puasa, tidak akan berdampak apa pun dalam kegiatan operasional PT Aetra Tangerang.

 

“Sebelum memasuki Ramadan, waktu puncak pemakaian air adalah pada pagi dan sore hari. Namun, saat ini, pemakaian air meningkat juga pada jam-jam pelaksanakan salat tarawih serta waktu sahur. Kapasitas pengolahan air kami mencukupi untuk memfasilitasi hal tersebut,” tukasnya.

 

Menurutnya, bangunan sadap air baku dan instalasi pengolahan air saat oleh pihaknya saat ini juga telah dilengkapi dengan genset yang sanggup mensuplai daya untuk operasional seluruh instalasi hingga 100 persen, jadi pelayanan tidak akan terpengaruh jika terjadi mati listrik.

 

Apalagi, belum lama ini, PT Aetra Tangerang bersama dengan pihak Bank Mandiri, telah bekerjasama dalam peluncuran paket sambungan baru dengan mengusung nama paket Sambungan Air Dapat Uang Tunai (SANTAI).

 

Dengan mengambil Paket Santai, calon pelanggan Aetra Tangerang berkesempatan untuk sekaligus mengajukan pinjaman kredit mikro Bank Mandiri hingga Rp200 juta dengan bunga rendah.

 

“Memasuki bulan Ramadan tentu berbagai macam kebutuhan masyarakat makin meningkat, namun di sisi lain pemenuhan kebutuhan air bersih juga tidak dapat ditunda-tunda. Dengan paket ini diharapkan masyarakat mampu mendapatkan sambungan baru air bersih sekaligus memenuhi berbagai macam kebutuhan mereka yang lain dengan mudah,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Aetra Air Tangerang merupakan anak perusahaan dari Acuatico Group yang telah berpengalaman dalam proyek infrastruktur air minum baik di dalam maupun di luar negeri. ** Baca juga: DPRD Tangerang Desak Pemda Bersiap Hadapi Arus Mudik

 

Proyek ini dicanangkan setelah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) Diare di wilayah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang pada tahun 2005, akibat belum tersedianya sistem penyediaan air minum yang memadai, sehingga keberadaan Aetra Air Tangerang membantu memberikan solusi akan penyediaan air bersih bagi masyarakat.

 

Aetra Air Tangerang menggunakan pipa distribusi kualitas terbaik dan akan melayani 72.000 sambungan air minum domestik maupun industri, atau setara dengan 360.000 jiwa. Aetra Tangerang telah menanamkan investasi sebesar Rp666 miliar hingga 2014.(ges)

Berita Terbaru