oleh

Ralali, Online Store Lokal Ingin Mendunia

Kabar6-Indonesia kiranya sudah menjadi bagian dari salah satu negara yang trend dengan online store atau toko online. Faktanya, kini kemunculan online store ibarat jamur di musim hujan.

Namun, online store yang umum dikenal masyarakat Indonesia baru sebatas di bidang fashion, kesehataan, kendaraan dan kelengkapan rumah saja. Dan, online shop yang berkembang itupun dimiliki oleh asing. 

Kini, Ralali.com hadir merevolusi dunia online di tanah air. Dengan mengusung nama lokal, Ralali percaya diri dengan taglinenya industrial online store pertama di Indonesia.

Ya, berada dalam naungan PT. Raksasa Laju Lintang, Ralali didirikan tahun 2013 lalu oleh dua sahabat yang merupakan putra Indonesia, Irwan Suryady dan Joseph Aditiya.

“Saya bagian dari bangsa ini. Jadi saya ingin melakukan revolusi, bahwa Indonesia juga bisa buat online store dengan nama lokal,” ujar Irwan Suryady, General Manager Ralali saat ditemui kabar6.com, usai event buka puasa bersama di Rasane Seafood Restauran, Gading Serpong.

Pria asal Semarang ini menargetkan, online store lokal yang mereka bangun bisa menembus pasar internasional. “Kami yakin itu. Apalagi, sejumlah vendor yang tergabung dengan kami sudah punya nama,” klaim pria lulusan Amerika ini optimis.

Selain menjual dengan konsep online, Ralali kiranya juga memiliki store fisik yang berada di Lindeteves Trade Center (LTC) LT UG Blok A23 No 6, tepatnya di Jalan Hayam Wuruk 127, Jakarta Barat.

Tempat ini disiapkan untuk customer yang membutuhkan layanan lebih cepat, sekaligus untuk mengenal spek produk yang akan dibeli.

“Bisa dibilang store di LTC ini untuk memperkuat Ralali dalam meyakinkan customer,” ujar pria berkacamata ini lagi. **Baca juga: Begini Indahnya Kebersamaan Ala Ralali.

Ya, Ralali adalah B2B Platform yang menyediakan produk kebutuhan untuk perusahaan. Ralali telah dipercaya oleh lebih dari 500 vendor dan 10.000 pelanggan setia di seluruh Indonesia.

Ralali yang kini juga memiliki cabang di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Jelambar, Jakarta Barat, Cikarang dan Balikpapan ini juga mengklaim sebagai adalah salah satu perusahaan e-commerce dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.

Hingga sekarang, Ralali telah memiliki lebih dari 50.000 SKU dan lebih dari 300.000 pengunjung bisnis bulanan.(ir)

 

Berita Terbaru