Rakernas Apeksi 2019 di Palu Terancam Batal

kabar6.com
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.(Yud)

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengungkapkan, bahwa telah diputuskan Rakernas Apeksi 2019 mendatang diputuskan di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Keputusan itu disepakati lewat kegiatan serupa yang kemarin baru dilaksanakan di Tarakan, Kalimantan Utara.

Namun, pada Jum’at petang dua pekan lalu bencana gempa bumi disertai tsunami terjadi di Bumi Tadulako itu. Ribuan warga Kota Palu meninggal dunia dan infrastrukur serta bangunan di sekitarnya porak-poranda.

“Sekarang yang harus kita perhatikan adalah kawan-kawan Kota di Palu,” kata Airin saat melepas keberangkatan 10 relawan asal Kota Tangsel ke Palu, kemarin.

Airin menyatakan saat ini lembaga yang dipimpinnya fokus pada proses penanggulangan dan pemulihan korban serta daerah terdampak bencana.

Ia bersama pengurus Apeksi lainnya telah berencana mengunjungi Kota Palu. “Setelah itu baru kita bahas rakernas Apeksi di mana, karena sudah dibahas di Rakernas Tarakan, Palu jadi tuan rumah untuk rakernas apeksi tahun depan,” ujar Airin.**Baca juga: Pengurus Gotar Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu.

Sementara itu, rombongan 10 relawan dari PMI dan BPBD Kota Tangsel sudah tiba di Kota Palu. Mereka mendarat di Bandara Udara Mutiara SIS Al-Jufrie.(yud)