oleh

Rajin Minum Air Hangat Baik Untuk Kesehatan

Kabar6-Untuk sebagian besar masyarakat Indonesia, minum air putih hangat agaknya kurang diminati. Terlebih dalam cuaca panas menyengat.

 

Padahal, dibanding air dingin, minum air hangat memiliki banyak manfaat yang mungkin belum Anda ketahui. Apa saja manfaatnya? ** Baca juga: Hal yang Harus Diketahui Tentang Lensa Kontak

1. Air hangat yang dicampur dengan perasan air lemon dan diminum pagi hari, akan membuat sistem metabolisme menjadi lebih lancar dan sehat.

2. Minum satu gelas air hangat akan membantu mengurangi sakit kram perut saat menstruasi.

3. Minum air hangat akan membuat suhu tubuh meningkat, dan pada saat bersamaan itulah racun-racun dari dalam tubuh akan keluar.

4. Mengonsumsi air hangat dapat memperbaiki sel-sel kulit, sehingga elastisitas kulit akan meningkat. Efeknya, kulit akan menjadi halus. Selain itu juga dapat mencegah timbulnya jerawat, akibat efek detoksifikasi racun.

5. Air hangat membuat akar-akar rambut menjadi aktif, sehingga mengembalikan vitalitas alami rambut. Dapat juga membantu pertumbuhan rambut serta mencegah ketombe.

6. Air hangat dapat melancarkan sirkulasi darah, sehingga sistem syarat Anda bisa tetap sehat. Dengan begitu Anda akan lebih bersemangat dan tidak mudah sakit.

7. Minum segelas air hangat saat pagi membantu memperlancar BAB Anda.

Mulai sekarang, jangan lupa minum segelas air putih hangat untuk kesehatan Anda.(ilj)

Berita Terbaru