oleh

Raja Dangdut Rhoma Irama Ramaikan Festival Al Azhom

Kabar6-Raja dangdut yang juga konsen terhadap penyiaran agama, H. Rhoma Irama, dijadwalkan bakal mengisi ceramah di masjid terbesar di Kota Tangerang, Mesjid Al Azhom, Sabtu (17/11/2012) besok.

Kehadiran raja dangdut yang kini digadang-gadang bakal mencalonkan diri dalam bursa pemilihan Presiden RI itu dipastikan bakal semakin menambah kemeriahaan Fertival Al-Azhom, Kota Tangerang.

Ketua Panitia Festival Al-Azhom Romy Abidin mengatakan, setelah Jumat (16/11) digelar lomba marawis yang diikuti ratusan peserta di masjid Al-Azhom, Sabtu (17/11), festival yang digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam tersebut juga akan dimeriahkan oleh Rhoma Irama.

“Besok, Rhoma Irama akan memebrikan ceramah, berdenadang dan berdakwah di Festival Al-Azhom mulai Pukul 13.00 WIB, sampai selasai. Bahkan Rhoma sendiri yang meminta agar diberikan keempatan mengisi acara yang bertujuan memeriahkan 1 Muharram 1434 H tersebut,” kata Romy.

Romy menyebutkan, Rhoma yang sempat membuat wacana akan mencalonkan diri sebagai Presiden Indionesia 2014 sangat antusias menyambut pagelaran perdana di Kota Tangerang tesebut.

“Rhoma Irama sangat terkesan dengan kemegahan masjid Al-Azhom. Dia terkesan dengan arsitekturnya dan juga terkesan dengan pagelaran yang kami selenggarakan,” tandasnya.

Sebelumnya, Festival Al-Azhom dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tangerang Arier R Wismansyah pada Rabu (14/11) lalu. Festival yang juga dibalut dengan pameran, lomba dan berbagai kegiatan Islami ini rencananya akan ditutup pada 24 November 2012 mendatang.

“Sebelum ini, kami sudah gelar bersepeda ke masjid, tabligh akbar, dan agenda lainnya. Kami harap, kegiatan ini dapat jadi barometer perayaan tahun baru Islam di daerah lain di Banten,” imbuhnya.

Ketua Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Kota Tangerang Sobrun Jamili mengatakan, dengan memeriahkan masjid dengan agenda festival seperti ini sejalan memakmurkan masjid yang diperintahkan Nabi Muhammad SAW.

“Kami harap, kegiatan ini bisa memacu pengurus masjid di berbagai daerah di Kota Tangerang untuk terus memakmurkan masjid. Khusus bagi pemuda dan remaja masjid juga bisa lebih semnagat lagi memakmurkan masjid di lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.(Iqmar)

Berita Terbaru