oleh

Raih Perak dan Perunggu, PBSI Kota Tangerang Lakukan Evaluasi

Kabar6-Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Banten cabang Bulutangkis, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tangerang harus menerima hasil yang kurang memuaskan.

Pasalnya, dalam kejuaraan tersebut hanya dapat meraih 1 medali perak nomor tunggal anak-anak putri diraih oleh Rezka dan 1 medali perunggu tunggal anak-anak putra diraih oleh Fauzi Wijaya.

Sekretaris PBSI Kota Tangerang, Acep Ginandjar mengatakan, dengan hasil tersebut meskipun dapat medali merasa kurang memuaskan. Karena tidak adanya atlet yang mendulang emas.

“Hasilnya kurang puas, memang atlet kita tidak ada yg dapat medali emas. Namun akan segera diadakan evaluasi dengan bidang Binpres (Pembinaan dan Prestasi) PBSI Kota Tangerang. Semoga tahun depan prestasi kita bisa lebih baik lagi,” ujar Acep saat dikonfirmasi oleh Kabar6.com, Minggu (20/10/2019).

Acep mengakui atlet dari Kota Tangerang sudah bermain secara maksimal. Ia juga mengklaim pemain dari Kabupaten/Kota lainnya permainan jauh lebih bagus. Namun pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap sistem pembinaan atlet.

“Atlet-atlet kita sudah bermain maksimal. Mainnya bagus, tapi dari Pengkab/Pengkot lain memang lebih bagus,” katanya.

Kabid Binpres PBSI Kota Tangerang, Peno mengatakan, hasil yang didapatkan oleh para atlet tersebut masih jauh dari harapan. Namun kedepan akan dilakukan evaluasi untuk kemajuan prestasi atlet.

**Baca juga: Jelang Pelantikan Presiden, Polsek Batu Ceper Perketat Pengamanan.

“Dengan hasil yang didapatkan tidak begitu maksimal,1 perak 1 perunggu, jauh dari harapan. Saya sebagai Binpres Kota Tangerang, maka perlunya evaluasi untuk kemajuan secara prestasi para atlit,” tandasnya.

Sebelumnya, keempat puluh atlet yang diberangkatkan dalam Kejurprov Banten tersebut dari nomor Usia Dini Putra, Usia Dini Putri, Tunggal Anak Putra, Tunggal Anak Putri, Tunggal Pemula Putra, Tunggal Pemula Putri, dan Tunggal Remaja Putra. (Oke)

Berita Terbaru