oleh

Rahasia Tersembunyi, Ada Rumah Tua dalam Sebuah Hotel

Kabar6-Ada hal unik yang dimiliki Grand Hotel Kronenhof yang terletak di Pontresina, Swiss. Di dalam hotel terdapat sebuah rumah tua yang merupakan hunian dari pemilik hotel terdahulu.

Berawal ketika Andreas Gredig yang menetap di wilayah Engadin Valley, membeli sebuah penginapan kecil di distrik tertua kota tersebut. Beberapa kamar rumah disewakan kepada pengunjung.

Pada 1872-1898, wilayah Pontresina mulai berkembang menjadi kawasan pariwisata, sehingga banyak pengembang membangun penginapan dan menghancurkan bangunan lama. Namun, melansir Medcom, hal berbeda justru dilakukan oleh Gredig. Bukannya menghancurkan bangunan lamanya, dia justru memperluas hotel dan mempertahankan tempat tinggal mereka hingga sekarang.

Kini, lebih dari 170 tahun hunian miliknya masih terlihat baik. Tak banyak perubahan yang terjadi, termasuk perabotan masih dalam kondisi baik.

Di dalam rumah terdapat panel kayu yang dilengkapi meja dan kursi. Panel tersebut merupakan tempat Gredigs menyambut para tamu. Ada satu buah tungku yang berada di ruang tamu yang di atasnya terdapat sebuah tangga yang curam dan sempit. ** Baca juga: Hanya Gunakan Kipas Angin & Lampu, Warga India Ini Harus Bayar Tagihan Listrik Rp259 Miliar

Tangga tersebut menghubungkan lantai dasar dengan lantai dua yang difungsikan sebagai kamar tidur. Posisi kamar di atas tungku itu ternyata sangat membantu untuk meredam dingin di kawasan tersebut.

Unik, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru