oleh

Ragam Kuliner Indonesia di Tangcity Mall

Kabar6-Citarasa kuliner khas daerah Indonesia kiranya memiliki tempat tersendiri di lidah dan hati masyarakat, meski makanan impor siap saji dirasa kian menggurita di negri ini.

Masih cukup besarnya ruang promosi yang bisa disuguhkan oleh ragam menu asli daerah Indonesia, menjadi latar belakang Tangcity Mall dan Great Solution untuk menggelar event jajanan kuliner di Tangcity Mall.

Event yang berlangsung di area parkir lobby Tangcity Mall ini dimulai sejak tanggal 27 September dan akan berakhir pada 20 Oktober 2013 mendatang.

Sedangkan pesan dibalik event ini adalah untuk mengajak masyarakat agar semakin mencintai kuliner asli negeri sendiri.

Ya, aneka menu hadir di event ini. Mulai dari nasi gudeg khas Yogyakarta, nasi pincuk khas Madiun, soto mie khas Bogor, cendol Bandung, serabi Cirebon, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Penduduk Kota Tangerang banyak pendatang. Ada asal Jogja, Surabaya, mungkin juga asal Bogor. Nah, event ini sekaligus bisa menjadi pengobat rindu bagi mereka,” ujar Wina Andriyani, Building Manager Tangcity Mall, Selasa (8/10/2013).

Menyemarakan event jajanan kuliner, pengelola Tangcity Mall juga menghadirkan sejumlah kesenian daerah. Mulai dari Rampak Bedug, Debus hingga pertunjukan fireworks.

“Untuk memeriahkan suasana, setiap Sabtu dan Minggu, kita hadirkan sejumlah pertunjukan tradisional. Seperti Bambula “Bambu Gila” hingga Reog Ponorogo,” ujar Wina lagi.

Sementara, Hadi Safari, salah seorang pengunjung mengaku sangat
terkesan dengan even jajanan kuliner yang disuguhkan pengelola Tangcity Mall.

Selain bisa menikmati kedahsyatan dan kelezatan menu daerah lain di Indonesia, Hadi juga mengklaim event itu memberi edukasi kepada masyarakat agar lebih mengenal keanekaragaman menu dan budaya di Indonesia.

“Semua menu yang disajikan cukup enak. Cuma kalau boleh usul, agar pengelola event memperluas lagi lokasinya,” ujar Wakil Ketua PPP Provinsi Banten itu lagi.(rani)

Berita Terbaru