oleh

Rabu, Hanura Tangsel Buka Pendaftaran Balon Walikota

Kabar6-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tidak mau ketinggalan dalam menyongsong perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat.

Langkah serupa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang telah membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Walikota pun segera dihelat oleh kader partai besutan Wiranto tersebut.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel, Gunaral mengungkapkan, tiga hari lagi partainya juga akan membuka pendaftaran Balon Walikota dan terbuka bagi kader atau diluar partai untuk mendaftarkan diri.

“Kami kan terbuka bagi siapa saja yang mau mendaftarkan diri, toh nanti tim penjaringan akan menyeleksi para Balon Walikota yang mendaftar,” ucap Anggota DPRD Provinsi Banten ini kepada Kabar6.com di kawasan Pamulang, Minggu (29/3/2015).

Gunaral menyatakan, kader partai yang maju harus didukung, tetapi dengan ketentuan menguasai 20 persen dari 50 kursi parlemen dan juga elektabilitas serta popularitas yang mumpuni.

“Kader partai seperti Shaleh Asnawi memang memiliki elektabilitas dan popularitas yang bagus, tetapi figur dari luar partai, seperti Arsid harus juga masuk hitungan karena popularitas yang mengakar ke masyarakatnya sudah bukan rahasia umum lagi,” jelas Gunaral.

Saat disinggung mengenai koalisi dengan Partai Politik (Parpol) lain, Gunaral menegaskan, pihaknya terbuka untuk berkoalisi. Karena Hanura sangat berani dalam mengambil kebijakan yang berbeda, demi kepentingan masyarakat. **Baca juga: Soal Cawalkot, Golkar Tunggu Legalitas Pengurus.

“Intinya, keputusan yang terbaik dan untuk kepentingan masyarakat banyak, Partai Hanura akan turut serta dalam menyukseskan Pilkada tanpa mengedepankan kepentingan golongan sendiri,” tegasnya.(ard)

Berita Terbaru