oleh

PWI Tangsel Kawal Penggodokan Regulasi CSR

Kabar6-Bantuan tanggungjawab sosial perusahaan swasta terhadap masyarakat sekitar atau CSR selama ini perlu mendapat perhatian publik di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hal tersebut perlu dikawal agar tak terjadi ketimpangan dalam geliat pembangunan.

Tim Litbang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kita Tangsel, Hari Wibowo mengatakan, telah bertemu dengan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan. Pilar juga mendukung beberapa point masukan, salah satunya ialah mengenai transparansi informasi dan publikasi pengelolaan CSR.

“Hasil pertemuan dan pembicaraan tadi menjadi catatan khusus buat kita, dimana arahan dari beliau juga menjadi bahan pertimbangan kami nanti dalam mengambil kesimpulan atas hasil kajian kami di Litbang soal CSR di Tangsel,” ungkapnya, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya, dalam waktu dekat tim Litbang PWI Tangsel akan segera berkomunikasi dengan para legislator di DPRD Tangsel, untuk pembahasan lebih lanjut.

“Dalam waktu dekat kita akan berkomunikasi dengan DPRD khususnya di Pansus dalam agenda rapat dengar pendapat. Nanti apa yang telah kita kaji ini akan kita sampaikan juga kepada mereka,” ungkapnya.

Tim Litbang berharap apapun kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah mengenai pengelolaan CSR di Tangsel, nantinya akan bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

**Baca juga: Warga di 2 Kelurahan Serpong Utara Inisiatif Fogging Cegah DBD

“Kuncinya di transparansi informasi dan publikasi. Jadi, apapun bentuk kebijakannya, asalkan disampaikan secara transparan ke masyarakat, tentu itu akan berdampak baik,” tuturnya.

“Apakah nantinya pengelolaan CSR itu diatur dalam peraturan daerah, peraturan wali kota, atau pun lewat keputusan wali kota sekalipun, asalkan setiap kegiatan CSR itu diinformasikan dengan baik, maka akan berdampak baik pula pastinya,” tegas Kibo, sapaan akrabnya.(yud)

Berita Terbaru