oleh

Puzzle Alphabet, Mainan Sarat Edukasi Bagi Anak

Kabar6-Bermain pada anak, merupakan proses pembelajaran yang sangat penting. Namun, sebagai orangtua kita harus bijak dalam memberikan mainan seperti apa yang serasi untuk kebutuhan anak sesuai dengan usianya.

Dalam memilih mainan untuk anak, orangtua harus memikirkan kemampuan dan kreativitas seperti apa yang dapat dibentuk anak dari mainan tersebut.

Untuk itu, kiranya mainankayu.com dapat menjadi solusi mainan yang aman serta dapat memberikan edukasi kreatif kepada anak.

Owner mainankayu.com, Thamrin menjelaskan, imajinasi anak sangat penting untuk terus dikembangkan. Mainan edukatif dapat mengasah kreatifitas, melatih konsentrasi, melatih memecahkan masalah serta menambah kemampuan bersosialisasi yang lebih baik.

“Mainan edukatif yang ada di mainankayu.com dapat membuat anak-anak mengasah kreativitas, konsentrasi dan kemampuan sosialisasi anak,” kata Thamrin saat ditemui di kantornya Serpong Plasma, Jalan Kayugede3, Pakujaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, (31/12/2017).

Dikatakan Thamrin, pihaknya membuat mainan edukasi ini di bawah pengawasan ketat SNI dan Quality Control yang teliti. Hal itu dilakukan untuk mempertahankan kualitas produk yang telah dipasarkan ke seluruh Indonesia ini.

“Jadi kami maksimal dalam memproduksi seluruh item mainan yang terbuat dari kayu ini,” tandasnya.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan mainan kayu. Thamrin mengatakan, kalau pihaknya menggunakan kayu seperti pinus, jati Belanda, karet, ramin, mahoni serta kayu berkualitas lainnya.

Sementara untuk cat, pihaknya menggunakan cat water base yang sudah teruji aman terhadap anak-anak. “Kami menggunakan bahan berkualitas dari kayu hingga catnya. Jadi, sangat aman untuk anak-anak,” tuturnya.

Senada, Admin Produk mainankayu.com, Hera menambahkan, pihaknya memiliki 700 item aneka mainan edukasi untuk anak.

“Kami memiliki lebih dari 700 item mainan anak-anak yang diproduksi di 15 plasma (wrokshop) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” terang Hera.

Dari sekian banyak produk best seller, Puzzle alphabet menjadi mainan edukasi yang banjir orderan. Puzzle ini dilengkapi alphabet huruf kecil dan angka, ada juga alphabet huruf besar.

Puzzle ini berbahan dasar kayu MDF dengan ketebalan 23mm yang dicat secara full atas, bawah, kiri, kanan menggunakan cat waterbase yang aman untuk anak.

Produk berlisensi SNI ini memiliki berat 2kg dengan panjang 30cm, lebar 30cm serta tinggi dengan ukuran tiga sentimeter. “Mainan ini dapat digunakan untuk kriteria anak usia 4-5 tahun,” jelas Hera.

Cara bermainnya, bongkarnya seluruh isi papan lalu pasangkan kembali sesuai urutan. Produk yang dibanderol Rp154 ribu ini memberikan edukasi dengan mengenalkan huruf, angka serta memperkenalkan warna kepada anak-anak.**Baca Juga: Salad Buah Dapoerkayya, Seger Banget.

“Kami sudah rekanan dengan banyak PAUD dan sekolah, dan kami juga sudah hadir di berbagai pusat perbelanjaan,” pungkasnya.(fit)

Berita Terbaru