oleh

Putus Penyebaran Covid-19, Polres Metro Tangerang Gelar Patroli Skala Besar

Kabar6-Sebanyak 50 orang personel gabungan dari Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, TNI dan unsur Pemerintah Kota Tangerang menggelar patroli skala besar memantau kepatuhan masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19, Selasa (30/6/2020).

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota AKBP Ruslan Idris, Kasat Sabhara AKBP Indra Kusuma, dan Kasat Binmas AKBP Lendy Agustinus.

Ruslan mengatakan, patroli skala besar merupakan agenda kegiatan Ops Aman Nusa II dalam rangka melaksanakan Instruksi Presiden RI mengenai Social Distancing dan Physical Distancing, serta maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam menangani penyebaran wabah Virus Corona.

“Selain itu kita juga melakukan pengamanan terhadap Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilkum (wilayah hukum) Polres Metro Tangerang Kota yang bertujuan untuk kepentingan bersama demi mempercepat penanganan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Adapun patroli skala besar dilaksanakan dengan sasaran untuk mengantisipasi seperti pencurian berat (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), senjata tajam (Sajam) gangguan Kamtibmas.

“Kita juga berikan imbauan Kamtibmas pencegahan penyebaran virus Covid-19 terkait aturan PSBB, dengan cara mobile,” katanya.

**Baca juga: TRUTH: Pengelolaan Dana Covid-19 di Kota Tangerang Tertutup.

Para personel yang melakukan patroli tersebut tampak memberikan sejumlah masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Pemberian masker itu untuk mengedukasi masyarakat agar untuk selalu menggunakan masker demi memutus penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaan patroli skala besar tidak ada kejadian menonjol atau nihil,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru