oleh

Putus Atau Lanjut?

IlustrasiKabar6-Konon, pasangan yang tengah dimabuk cinta selalu mengesampingkan sifat-sifat negatif yang dilakukan pasangannya. Karena itulah sebaiknya Anda berkepala dingin dan mengenali sifat buruk kekasih, yang memang disadari bukanlah pekerjaan mudah.

 

 

Nah, jika Anda mengalami beberapa kejadian yang membuat suasana hati tidak nyaman, dan itu terus berulang sehingga membuat hati Anda tersakiti, ada baiknya mempertimbangkan atau mengkaji kembali hubungan yang telah terjalin selama ini.

 

Bagaimana hubungan itu dikatakan tidak sehat? Berikut uraiannya:

1. Kekasih masih memendam cinta pada mantan

Membicarakan mantan kekasih jika dilakukan sesekali mungkin merupakan salah satu bentuk keterbukaan terhadap pasangan. Namun jika pasangan Anda kerap membahasnya pada setiap kesempatan, bisa jadi ini merupakan masalah serius yang harus Anda pertimbangkan.

 

Logikanya adalah jika kekasih sudah merasa bahagia dan nyaman dengan Anda, mengapa dia terus menerus membicarakan sang mantan? Membandingan Anda dengan mantan kekasihnya bukanlah sesuatu yang menyenangkan dan tidak adil.

 

2. Menerapkan aturan-aturan yang mengikat

Sesekali ditemani pasangan sepanjang hari merupakan saat yang menyenangkan dan membuat Anda merasa spesial. Namun jika setiap waktu Anda dituntut harus selalu berada di sampingnya, tentu saja menyiksa dan mengukung kebebasan Anda.

 

Praktis waktu Anda akan habis bersama dia, sehingga tidak lagi memiliki waktu untuk berbagi bersama keluarga, sahabat, teman-teman, dan orang-orang di sekitar Anda.

 

3. Gemar selingkuh

Anda hanya memiliki dua pilihan saat memergoki pasangan telah berselingkuh. Anda memiliki dua pilihan. Menerimanya kembali dengan risiko sewaktu-waktu pasangan dapat mengulang lagi perbuatannya itu, atau mengakhiri hubungan tersbut dan memulai hubungan baru.

 

Jika Anda berpikir dapat bertahan dan menyelamatkan hubungan tersebut, segeralah lakukan. Namun, jika Anda memiliki keraguan melanjutkan hubungan, segera tinggalkan pasangan Anda yang tidak setia itu.

 

4. Selalu mengontrol kegiatan Anda

Kekasih yang selalu menanyakana detail kegiatan Anda sehari-hari, awalnya mungkin membuat Anda merasa spesial lantaran perhatiannya itu.

 

Namun seiring waktu, sifatnya yang terlalu mengontrol itu akan membuat Anda merasa terganggu. Terlebih jika dia ingin selalu berada di lingkungan tempat Anda melakukan kegiatan, tentu saja hal ini sudah mengabaikan kebahagiaan Anda.

 

Jika Anda menemukan beberapa indikasi di atas pada pasangan, jangan ragu lagi mengambil keputusan, karena kebahagiaan lahir batin adalah hal yang kita ciptakan sendiri.(ilj)

Berita Terbaru