oleh

Putu Putera Sadana Jadi Kapolres Tangsel

Kabar6-Kepolisian Daerah Metro Jaya telah menentukan struktur organisasi pelayanan dan perlindungan bagi masyarakat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 

Sejumlah perwira menengah telah ditunjuk untuk menahkodai terbentuknya markas kepolisian resort (Mapolres) Kota Tangsel.

 

Kepastian itu telah dijelaskan dalam lampiran telegram bernomor: Surat Perintah (Sprint)/854 tertanggal 19 Mei 2015.

 

Telegram sprint penugasan ini ditandatangani langsung oleh Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jendral (Pol) Unggung Cahyono.

 

Berdasarkan salinan surat resmi yang diterima kabar6.com, posisi Kapolres Tangsel akan dijabat Ajun Komisaris Besar (Pol) Putu Putera Sadana.

 

Sebelumnya, pria asal Bali ini menduduki posisi sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Barat.

 

Putu sendiri membenarkan bila dirinya telah ditunjuk untuk memimpin Mapolres Tangsel.

 

“Iya betul, suratnya udah turun. Tapi kepastiannya mulai kapan, masih belum tahu. Karena masih menunggu instruksi pimpinan,” ujarnya ketika dihubungi, Sabtu (30/5/2015).

 

Menurutnya, setelah sprint turun ia bersama semua anak buahnya dalam waktu dekat akan bertemu dengan jajaran birokrat di Pemerintah Kota Tangsel.

 

Agenda pertemuan rapat koordinasi itu diantaranya membahas penentuan lokasi gedung Mapolres Tangsel sementara. ** Baca juga: Ada 1.000 Tenaga Kerja Asing di Kabupaten Tangerang

 

“Oh siap, baru mau rapat dulu dengan Bu Walikota (Airin Rachmi Diany),” terang perwira menengah lulusan 2008 Magister Hukum Universitas Gadjah Mada ini.(yud)

Berita Terbaru