oleh

Puting Beliung Terjang Lebak, 18 Rumah Warga Rusak

Kabar6-Delapan belas rumah warga di Kabupaten Lebak dilaporkan rusak akibat hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (17/10/2021) siang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan, 18 rumah warga yang terdampak angin puting beliung berada di 3 kecamatan yakni Kecamatan Curugbitung, Cirinten dan Banjarsari.

“Di Cirinten dilaporkan 12 rumah yang rusak terdampak, 3 rumah di Curugbitung dan 3 rumah di Banjarsari. Tujuh belas rumah rusak ringan dan 1 rusak berat,” kata Febby.

Di Curugbitung, kerugian akibat angin puting beliung diperkirakan mencapai Rp50 juta. Sementara di Banjarsari dan Cirinten hingga tadi malam masih dilalukan pendataan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ucap Febby.

**Baca juga: Kantor Pemerintah di Lebak Mulai Pasang QR Code PeduliLindungi

Dia menyampaikan, hujan deras disertai angin puting beliung rawan terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Lebak karena topografi di daerah tersebut memiliki tingkat risiko tinggi akan cuaca ekstrem.

“Jadi masyarakat diminta untuk selalu waspada jika terjadi hujan disertai angin kencang. Terutama bagi pengendara di jalan waspadai pohon tumbang,” imbau Febby.(Nda)

Berita Terbaru