oleh

Puting Beliung Terjang Kresek, Atap Belasan Rumah Ambrol

Kabar6-Belasan rumah di Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, ambruk diterjang angin puting beliung, Jum’at (28/11/2014).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, tak urung selain menimbulkan kerugian materil, peristiwa angin puting beliung itu juga sempat membuat heboh dan panik warga sekitar.

Peristiwa itu, terjadi sekitar Pukul 15.30 Wib, saat hujan lebat mengguyur wilayah tersebut.

Pujo, warga setempat mengatakan, belasan rumah yang hantam badai puting beliung tersebut, berada di RT01/01 dan RT10/04.

Beruntung, tak ada korban jiwa saat berlangsungnya peristiwa itu. Pasalnya,  warga pemilik rumah berlari keluar tempat tinggalnya untuk menyelamatkan diri.

“Atapnya pada hancur disapu angin puting beliung. Ada sekitar belasan rumah dan kontrakan yang kena. Bahkan rumah saya sendiri juga rusak,” ungkap Pujo, kepada Kabar6.com, petang tadi.

Dijelaskannya, sejumlah warga yang rumahnya rusak, kini tengah mengevakuasi barang- barang berharga miliknya. Dan, sebagiannya memberbaiki atap rumahnya yang ambruk.

“Kami, minta Pemerintah Kabupaten Tangerang, agar turun ke lokasi membantu warga. Sebab, mereka sangat membutuhkan bantuan,” katanya. Sebelumnya: 3 Mobil Anggota Polres Tangerang Ringsek Tertimpa Pohon.

Informasi yang dihimpun Kabar6.com, kejadian serupa tak hanya terjadi di Desa Patrasana, namun juga di Desa Pasir Ampo. Di desa itu, dikabarkan ada satu orang korban jiwa.

Angin puting beliung tersebut, sempat menumbangkan beberapa pohon dan tiang listrik.(din)

Berita Terbaru