oleh

Puting Beliung Rusak Kantor di GUD Kabupaten Tangerang

Kabar6-Angin puting beliung disertai hujan lebat, kiranya juga memporak-porandakkan sejumlah gedung perkantoran di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Senin (24/11/2014).

Akibat badai tersebut, hampir seluruh atap gedung di lantai empat dan lima Gedung Usaha Daerah (GUD) ambrol.

“Semuanya hancur Bang. Alhamdulillah enggak ada korban jiwa, karena pegawai semuanya pada lari selamatkan diri keluar gedung,” ungkapĀ  Mohamad Bayuni, Kepala Seksi Pemuda di Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, kepada Kabar6.com, dilokasi kejadian.

Pantauan Kabar6.com, peristiwa yang terjadi sekitar Pukul 13.00 WIB tersebut, menghentikan aktivitas seluruh pegawai di GUD.

Para pegawai yang tengah menjalankan aktivitasnya, spontan berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri, karena takut terkena reruntuhan material bangunan.

Sejumlah peralatan kantor, seperti komputer, meja, kursi dan dokumen lainnya yang ada di gedung itu hancur berantakan.

Belum diketahui berapa nilai kerugian yang dialami akibat peristiwa tersebut.

Selain kantor Disporabudpar, atap kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), kantor Bupati, Gedung Lingkup PU, Dinas Pendidikan dan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), juga hancur disasar angin puting beliung. **Baca juga: Badai di Puspemkab Tangerang, Kantin Porakporanda & 1 Mobil Tertimpa Pohon.

Selain dierkantoran, badai juga mengobrak-abrik warung milik pedagang di kantin Puspemkab Tangerang, serta mengakibatkan pohon tumbang hingga menimpa mobil Toyota Innova yang diparkir dihalaman kantor DPRD setempat.(din)

Berita Terbaru