oleh

Putaran Balik Jalan Benteng Betawi Ditutup Dishub, Ketum HMI Cabang Tangerang Raya : Gak Efektif

Kabar6-Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Didih Ubaidilah mengkritisi penutupan putaran balik yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang di ujung jalan Benteng Betawi, tepatnya di depan Taman Benteng Betawi

Menurut Didih Ubaidillah, penutupan putaran balik itu tidak begitu berdampak baik dalam mengurangi kemacetan yang selama ini terjadi, karena penyebab kemacetan itu banyaknya pengendara motor dan mobil parkir memakan bahu jalan.

“Itu gak efektif. Karena kemacetan itu terjadi akibat banyaknya pengendara mobil maupun motor yang parkir dijalan untuk menaik turunkan penumpang sampai menutup satu jalur,” ujar Didih saat memberikan keterangan kepada Kabar6.com, Selasa (9/4/2019).

“Sehingga, kendaraan dari arah Jalan Jenderal Sudirman yang mau masuk ke jalan Benteng Betawi tersendat dan mengalami penumpukan apalagi di jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari,” tambahnya.

Kendati demikian, dampak dari penutupan putaran balik tersebut mengakibatkan banyak para pengendara nekat melawan arus lajur kendaraan.

“Jadi si pengendara yang dari arah poris melakukan belok kiri dan langsung belok kanan melawan arah ke jalan Jenderal Sudirman, hal ini tentu sangat membahayakan pengendara dari arah Pasar Tanah Tinggi,” terangnya.**Baca juga: Jalan Raya Ceplak Rusak, Satlantas Polresta Tangerang Panggil Dinas Terkait.

Didih berharap, Pemkot dapat memberikan solusi terkait hal tersebut agar pengendara tidak perlu melakukan putar arah lebih jauh di bawah fly over cikokol dan pengendara motor juga tidak melawan arus.(Oke)