oleh

Pustaka Pelangi Pasanggrahan Raih Penghargaan Perpusdes Terbaik 2019 Tingkat Nasional

Kabar6-Perpustakaan Desa (Perpusdes) Pustaka Pelangi Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang kembali mengharumkan namanya di level nasional.

Kini Perpusdes Pustaka Pelangi Pasanggrahan meraih penghargaan sebagai Perpustakaan Desa 2019 dalam Peer Learning Meeting Nasional dalam sistem Transformasi Perpustakaaan Berbasis Inklusi Sosial pada 3 sampai dengan 5/12/2019 di Hotel JW Marriott, Surabaya.

Sebelumnya, Perpusdes Pustaka Pelangi yang di ketuai oleh Yudi Takarianto serta binaan dari M. Agus Ibrahim ini telah menorehkan sejarah manis, dengan meraih penghargaan dan menjuarai Perpusdes dengan sistem Transformasi Perpustakaaan Berbasis Inklusi Sosial, tingkat Kabupaten dan Provinsi Banten beberapa bulan yang lalu.

Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan Madrais SE yang juga pembina Pustaka Pelangi menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih Perpusdes Pustaka Pelangi.

“Alhamdulillah berkat doa semuanya Acara Peer Learning Meeting di JW Marriott 3-5 Desember 2019 berjalan dengan Baik Barakallah dan saya ucapkan Jazakallah Khairan katsiro,terimakasih kepada Mbak Dewi dan semua yang terlibat di Program Perpustakaaan Berbasis Inklusi Sosial ini,” ujar Madrais lewat pesan WhatsAppnya.

Prestasi yang sama juga diraih oleh Perpustakaan Daerah Tangerang yang keluar sebagai Juara Perpustakaaan terbaik Nasional 2019.

“Selamat kepada perpusda Kabupaten Tangerang, semoga prestasi ini dapat memacu kembali prestasi berikutnya. Dan jadi Motivasi untuk semuanya,” ungkapnya.

**Baca juga: Kapolresta Tangerang Ajak Santri Lawan Radikalisme.

Jajang Wijaya pegawai Perpusda Tangerang berharap dengan adanya prestasi ini menjadi motivasi bagi Desa lainnya.

“Semoga dengan penghargaan yang diberikan kepada perpusda dan perspusdes pasanggrahan itu bisa menyebarkan virus literasi dan jadi motivasi buat Desa lainnya, di wilayah kabupaten tangerang,” harap Jajang sapaan akrab pria kelahiran Bandung. (Ris)

Berita Terbaru