oleh

Puspita BBC, Tetaskan Chef dan Enterpreuneur Masa Depan

Kabar6-Puspita Bogasari Baking Center (BBC) adalah salah satu tempat kursus membuat kue yang dikelola PT Bogasari dan di bawah naungan toko Puspita Pasar Modern BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Di sambangi kabar6.com di tempat kursus membuat kue ini, Chairil Ihwan, Koordinator Chef BBC menjelaskan, bila ingin handal di bidang icip-icip kue, haruslah menguasai tata cara membuat berbagai jenis kue dari yang gelaran pasar hingga tongkrongannya hotel mewah.

“Ingin menjadi chef handal? Belajar yang tekun, penuh semangat dan pantang menyerah,” tegas Ihwan kepada kabar6.com.

Dalam pelatihan itu, Ihwan mengajarkan secara detail dari menakar komposisi, mengaduk dan mencampurkan bahan.

Membentuk bahan dan memanggang bahan ke oven dengan suhu dan waktu tertentu. Semua itu dilakukan, agar kue yang akan dihasilkan tidak bantet dan tidak pula terlalu mekar.

“Semua itu ada aturannya, tidak bisa sembarangan campur dan aduk. Nanti, bukannya jadi kue, tapi jadi kacau,”kelakar pria berkumis tipis ini.

Berkiprah menetaskan pakar-pakar kue dimasa yang akan datang, Puspita BBC telah berbakti selama 8 tahun dengan ratusan siswa yang telah sukses menjadi chef dan enterpreuneur. **Baca juga: Froggy Edutography BSD, Raih Mimpi di Istana Melayang.

“Tak terasa, 8 tahun serasa baru kemaren. Sudah ratusan siswa kami didik disini dengan sepenuh hati. Hanya kebanggaan yang membuat semangat melihat anak didik sukses di bidangnya,” tambahnya.(asri)

Berita Terbaru