oleh

PUPR Lebak Perbaiki Tanjakan Tajur, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Kabar6-Dinas PUPR Kabupaten Lebak memperbaiki kerusakan ruas Jalan Sampay-Gunungkencana, tepatnya di tanjakan Tajur, Desa Curug Panjang, Kecamatan Cikulur.

“Betul sedang dilakukan penanganan perbaikan di tanjakan Tajur dengan penanggulangan sementara,” kata Kabid Bina Marga PUPR Lebak, Hamdan, saat dihubungi Kabar6.com, Minggu (13/3/2022).

Penanganan sementara yang dimaksud Hamdan dengan melakukan pengecoran bagian atas jalan yang mengalami kerusakan hingga menyebabkan sulitnya dilalui pengguna jalan.

“Bagian atas yang didahulukan dilakukan pengerasan supaya kendaraan bisa mudah melintas. Pengecoran sudah dari kemarin dan saat ini proses pengeringan,” terang Hamdan.

Sepanjang dilakukan perbaikan, arus lalu lintas pengguna jalan dari arah Rangkasbitung menuju Lebak selatan dialihkan sementara.

Dinas Perhubungan (Dishub) menerjunkan di titik-titik pengecoran untuk mengalihkan kendaraan bermotor.**Baca Juga: Satu Rumah Roboh Diguncang Gempa Magnitudo 5,3 di Bayah Lebak

“Belum, belum bisa dilalui kendaraan karena masih proses pengeringan. Petugas ditempatkan karena walaupun sudah dipasang rambu penutupan kadang pengguna jalan tidak mengindahkan,” kata Kasi Manrek dan Pengawasan Lalu Lintas, Cecep Hunaepi.

Pengendara dari arah Lebak selatan menuju Rangkasbitung bisa menggunakan jalur lintas bawah Jambubol via Tambak Baya-Kaduagung atau tidak melalui Cikulur.

Begitu juga dari arah Rangkasbitung menuju Lebak, pengendara tidak melalui jalur Sampay. Kendaraan bisa melalui jalan Cikulur via Mandala Kaduagung kemudian Tambak Baya dan Jambubol.(Nda)