oleh

Pungut Uang Keamanan di PITT, 2 Pria Diamankan

Kabar6-Dua pria diamankan karena diduga melakukan pemalakan terhadap pegadang di Pasar Induk Tanah Tinggi (PITT), Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Rabu (24/9/2014) malam.

Kedua pria nekat yang mengaku asal asal Kupang itu masing-masing adalah DV (29), menetap di kawasan Taman Cibodas, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang dan AYE (28), mengaku menetap di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Sumber kabar6.com di Polres Metropolitan Tangerang menyebutkan, kedua pria itu kedapatan memungut uang keamanan dari pedagang di Blok F PITT.

Dari tangan keduanya, diamankan uang hasil pungutan dari pedagang sebesar Rp. 228.000. “Keni keduanya sedang diperiksa intensif di Mapolres Tangerang,” ujar sumber itu sembari meminta agar namanya tidak dipublis oleh kabar6.com.

Diketahui, pascabentrok dua kelompok warga di PITT hingga menewaskan Syaiful Annur alias Ipunk, warga setempat serta melukai dua warga lainnya pada Selasa (16/9/2014) lalu, polisi melarang adanya aktivitas salar liar kawasan pasar terbesar se Tangerang Raya tersebut. **Baca juga: Ini Pemicu Bentrok Berdarah di Pasar Induk Tanah Tinggi.

Bahkan, kini polisi mengambil alih sementara pengamanan di PITT, hingga situasi kembali kondusif. Polisi juga telah mengamankan 7 orang dan menetapkannya sebagai tersangka pelaku keributan yang mengakibatkan 1 orang tewas dan 2 luka-luka.(dan/tom migran)

Berita Terbaru