oleh

Pungut Sisa Kebakaran, Pedagang Pasar Lembang Meradang

Kabar6-Pedagang Pasar Lembang, Kecamatan ciledug, Kota Tangerang, Selasa (13/11/2012) meradang. Dengan langkah lunglai, mereka mengais lokasi kebakaran, mencari sisa barang berharga yang bisa dimanfaatkan.

“Saya sudah berjualan sejak tahun 1995 disini. Mulai dari pasar ini masih sepi hingga sekarang padat seperti saat ini. Dan, pagi tadi semuanya habis dilalap api,” ujar Hermanto, salah seorang pedagang sambil berupaya menahan tangis.

Hermanto kini mengaku bingung akan masa depannya. Semangatnya seolah hilang bersama modal usahanya, berubah menjadi kepulan asap hitam yang menghanguskan kiosnya dini hari tadi.

“Sekarang saya gak tau mau berbuat apa. Modal saya pada barang dagangan yang terbakar itu mencapai Rp. 500 juta. Jujur, saya sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah,” ujar Hermanto lagi.

Seperti diketahui, puluhan kios milik pedagang di Pasar LEmbang, ludes terbakar Selasa (13/11/2012) dini hari. Kobaran api diduga muncul akibat hubungan arus pendek listrik yang terjadi pada salah satu kios di pasar tersebut.(rani)

Berita Terbaru