oleh

Puncak Arus Balik, Penumpang Bandara Soetta Diprediksi Naik 13 Persen

Penumpang arus balik di Bandara Soetta.(foto:tia)

Kabar6-Memasuki H+6 lebaran, jumlah penumpang arus balik mudik di Bandara Soekarno Hatta mulai mengalami kenaikan yang cukup tinggi, Minggu (2/7/2017).

Dari data yang berhasil dihimpun Posko Angkutan Lebaran Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, update terakhir jumlah penumpang sementara pada pukul 13.00 WIB mencapai 46.546 penumpang.

Angka tersebut mengalami kenaikan cukup tinggi dibandingkan pada H+4, yakni Jumat (30/6/2017) pada jam yang sama hanya mencapai 40.466 penumpang.

“Tapi, ini belum mencapai hasil final. Penghitungan masih terus berlanjut sampai pukul 00.00 WIB setiap harinya. Diperkirakan puncak arus mudik terjadi hari Sabtu dan Minggu, dengan kenaikan sekitar 12 sampai 13 persen jumlah penumpang,” ujar Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo.

Pantauan kabar6.com di lokasi, kepadatan penumpang terjadi di Terminal 1B Kedatangan Bandara Soekarno Hatta. Dari display jadwal kedatangan pun tidak jadwal kedatangan yang tertunda, seluruh jadwal penerbangan sesuai dngan jadwal bahkan beberapa diantaranya lebih cepat beberapa menit dari jadwal semula. (tia)

 

Berita Terbaru