oleh

Puluhan Warga Geruduk Warung Miras Oplosan Sudirto

Kabar6-Tewasnya tiga warga Jurang Mangu, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak urung memicu kemarahan warga lainnya yang merupakan rekan dan keluarga korban.

Puluhan warga kemudian menggeruduk warung jamu sekaligus minuman keras (miras) oplosan milik Sudirto yang berdiri di kawasan Jalan Ceger Raya, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kamis (8/11/2012).

Menurut Tarmiji, adik kandung Robby, salah seorang korban tewas, saat tiba di warung miras tersebut, warga yang marah langsung menghancurkan seluruh sisa miras yang ada dan belum terjual.

Tak hanya itu, warga juga menggelandang paksa Sudirto ke Mapolsek Pondok Aren, guna mempertanggungjawabkan dampak dari perbuatannya tersebut.

“Sebenarnya Dirto sudah 20 tahun berjualan jamu dan miras dilokasi itu. Namun, sekitar 4 bulan lalu dia sempat libur hingga dua pekan. Dirto kemudian berjualan jamu dan miras kembali setelah mendapat pasokan miras dari seseorang di Cipadu,” ujar Tarmiji lagi.

Sementara, Sudirto sendiri tak kuasa melawan saat warga datang ke warungnya. Bahkan, dia hanya diam saat warga menghancurkan sisa miras yang ada diwarungnya. Bahkan, pria paruh baya itu hanya menurut saat digelandang warga ke Mapolsek Pondok Aren.

Ya, kemarahan warga itu pecah menyusul tewasnya tiga pria warga setempat, dan seorang lainnya sekarat usai menggelar pesta minuman keras (miras) oplosan di warung jamu dan miras milik Sudirto tersebut.

Ketiga korban tewas adalah, Robbi alias Bodong (37), Samsuri alias Dogol (34) dan Nurohman alias Gondrong (24). Sedangkan korban sekarat yang kini menjalani perawatan di rumah sakit adalah, Betong (18).(turnya)

Berita Terbaru