oleh

Puluhan Rumah di Sindangwangi Lebak Terendam Banjir

Kabar6-Puluhan rumah di Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak terendam banjir, Jum’at (20/3/2020). Dilaporkan, banjir merendam permukiman warga selama hampir 2 jam.

“Kurang lebih ada 74 rumah yang terendam dengan ketinggian air bervariasi. Banjir ringan, tetapi tetap kami laporkan ke BPBD,” kata Camat Muncang, Lingga Segara saat dihubungi Kabar6.com, Sabtu (21/3/2020).

Banjir yang merendam puluhan rumah akibat meluapnya Sungai Cikere setelah hujan mengguyur wilayah tersebut sekira 2 jam lebih. Dilaporkan pula, tidak ada korban jiwa dan kerusakan rumah serta infrastruktur lain akibat banjir tersebut

“Tahun kemarin sungai juga meluap. Memang berada di bantaran sungai tetapi bukan menjadi daerah langganan banjir,” ujar Lingga.

Lingga mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat hujan dengan intensitas tinggi terjadi.

**Baca juga: Jalan Menuju Stadion Uwes Qorny Lebak Gelap Gulita.

“Selalu mewaspadai ketika cuaca ekstrem, menjaga kebersihan lingkungan dan terapkan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit,” pesan Lingga.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Kaprawi, mengatakan, bantuan logistik sesegara mungkin didistribusikan ke masyarakat.

“Segera kami kirimkan setelah data valid berapa jumlah KK (Kepala keluarga) yang terdampak kami terima. Saya imbau masyarakat tetap waspada terhadap cuaca ekstrem,” kata Kaprawi.(Nda)

Berita Terbaru