oleh

Puluhan Rumah dan Sekolah di Lebak Rusak akibat Gempa Magnitudo 6,7, Sejumlah Warga Luka

Kabar6-Puluhan rumah dan sekolah di Kabupaten Lebak dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa bumi Magnitudo 6,7 yang berlokasi di Sumur, Pandeglang, Jumat (14/1/2022).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak merilis puluhan bangunan rumah dan sekolah terdampak gempa tersebut berada di 10 kecamatan yakni Cibadak, Gunungkencana, Cijaku, Wanasalam, Cihara, Malingping, Banjarsari, Sobang, Cirinten dan

“Ada 10 kecamatan yang terdampak; 32 rumah dengan kondisi 12 rusak berat, 3 rusak sedang, 17 rusak ringan dan 3 sekolah yang mengalami atap ambruk. Ini masih laporan sementara,” kata Kepala BPBD Lebak Febby Rizki Pratama dalam keterangannya.

Sampai saat ini tidak ada laporan mengenai korban jiwa. Hanya ada dua orang warga yang mengalami luka di bagian kepala akibat tertimpa genteng.

“Dua orang tersebut luka ringan di bagian kepala,” ucap Febby.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau agar masyarakat waspada terhadap potensi terjadinya gempa susulan.

“Iya, kami minta masyarakat waspada terhadap gempa susulan. Karena setelah gempa Magnitudo 6,7 terjadi gempa susulan Magnitudo 5,7,” kata Kordinator Bidang Data dan Informasi MKG Wilayah II, Sutiyono saat dihubungi Kabar6.com.

**Baca juga: Dampak Gempa Terparah di Lebak, Begini Kerusakannya

Walaupun mengimbau kepada masyarakat untuk waspada, namun Sutiyono meminta masyarakat agar tidak panik.

“Waspada harus tapi jangan panik. Saya juga minta rumah yang rusak atau retak-retak karena gempa agar sementara tidak ditempati dulu,” ujar Sutiyono.(Nda)

Berita Terbaru